Camat Sui Ambawang Jaini ikuti Sosialisasi PDT

Senin, 31 Juli 2017

Pontianak (Sorot Post) -Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi Republik Indonesia menggelar acara Sosialisasi Permen Desa, PDT, Dan Transmigrasi No 4 Tahun 2017 di Hotel Harris Pontianak, Kamis (27/7/17) lalu.

Camat sui ambawang bapak M. Jaini mengatakan sangat dibutuhkan bagi desa yang ada di sui ambawang, agar semua kades yang ada di lingkungan camat sui ambawang bisa menjalankan pungsinya yang bisa bekerja dengan maksimal mengunakan anggaran APBD / ADD diharapkan bisa menjadikan contoh dengan baik, istilah tidak di selewengkan.

Dana Desa ini naik setiap tahunnya. Tahun Depan diusahakan naik menjadi 120 triliun, Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Pusat, Pemprov dan Pemkab serius ingin desa maju dan semakin mampu membiayai pembangunan pembangunan skala desa.

Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya Hermanus mengatakan bahwa tahun 2017 ini dana pembangunan Desa sebesar 188 Milyar yg dibagi kepada 118 Desa. Rata rata 1, hingga 2 Milyar an. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, Dr   Nur Syam Ibrahim MKes, mengatakan bahwa Penggunaan Dana Desa digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan,pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan kemasyarakatan.

dana desa diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai dengan prioritas penggunaan dana desa yang ditetapkan oleh kementerian desa,PDT dan Transmigrasi yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sui ambawang.

Penggunaan Dana Desa untuk kegiatan yang tidak termasuk prioritas dapat dilakukan sepanjang kebutuhan untuk pemenuhan kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat telah terpenuhi di desa yang paling dihimbau sui ambawang biar kecamatan bersih dari penyelewengan
Penggunaan Dana desa untuk kegiatan yang tidak prioritas harus mendapatkan persetujuan bupati/walikota.

Kementerian/lembaga teknis terkait dan kabupaten/kota dapatelakukan pendampingan pelaksana Dana Desa.
Saat di wawancarai di selasela kegiatan camat sui ambawang  M. Jaini juga memhimbau kadesnya bisa bekerja dengan maksimal dan juga forum seperti yang sekarang ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Bahwakan 2 tahun berturut turut kec sui ambawang menjadi juara satu dalam mengelolah keuangan desa sekubu raya inilah yang harus kita jaga dalam mengikuti pelatihan hanya lima desa saja yang ikut dari sungai ambawang.

Untuk mencegah gejala salah pakai dan salah urus dari kekuasaan, demi keuntungan pribadi, salah urus terhadap sumber kekayaan negara dengan menggunakan wewenang dan kekuatan formal untuk memperkaya diri sendiri ini merupakan tindakan yang harus di laporkan himbauan Camat Sui Ambawang H.M. Jaini, S.Sos. pungkasnya (Jojo)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS