Bulan Agustus Kondisi Listrik Kabupaten Landak Tidak Byarpet

Kamis, 27 Juli 2017

Landak (Sorot Post)  – Mulai agustus mendatang, listrik di kabupaten landak tidak akan mengalami byarpet. Hal ini disampaikan oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa usai menerima kunjungan GM PLN Wilayah Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Landak, Selasa (25/7).

“Ini adalah sebuah kabar menggembirakan bagi kita, khususnya masyarakat di Kabupaten Landak. Mulai agustus mendatang kondisi listrik kita tidak akan mengalami byarpet lagi,” ungkapnya.

Mantan anggota DPR RI itu mengatakan dengan di bangunnya Gardu Induk (GI) di Ngabang akan memperkuat sistem kelistrikan di Kabupaten Landak. Seperti yang diketahui, selama ini beban listrik sebesar 7 MW yang dipasok dari PLTD Plasma, dengan dioperasikannya GI Ngabang, Kabupaten Landak akan memiliki kapasitas daya listrik sebesar 25 MW.

“Tadi sudah disampaikan dari pihak PLN, GI Ngabang direncanakan akan selesai pada pertengahan agustus ini dan akan dioperasikan pada perayaan HUT RI ke-72 mendatang. Mudah-mudahan ini dapat terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan,” jelas karolin.
Tidak menutup kemungkinan, wilayah-wilayah di Kabupaten Landak yang selama ini masih belum teraliri listrik akan mendapatkan layanan dasar tersebut.

“Selain itu kedepan, dengan beroperasinya GI Ngabang ini, tidak menutup kemungkinan wilayah yang belum mendapatkan akses listrik, akan mendapatkannya. Hal ini merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat kita dan kami sebagai pemerintah daerah terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan tersebut melalui peningkatan kerjasama dengan pihak PLN,” pungkas Karolin.(Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS