KSBSI : Perusahaan Masih Banyak Yang Belum Melaksanakan Kesepakatan

Jumat, 05 Mei 2017

Landak (Sorot Post) -  Ketua Federasi Serikat Buruh Kamiparho KSBSI Landak Yasiduhu Zalukhu  mengakui masih banyak persoalan kasus yang belum terselesaikan yang dihadapi serikat pekerja buruh dikabupaten Landak, meskipun berbagai cara sudah ditempuh melalui sosialisasi, dialog dan membuat surat pernyataan, Yasiduhu Zalukhu alias Yusuf terus membela hak-hak buruh.
"Masih banyak perusahaan yang ada dikabupaten Landak yang menolak dan yang belum melaksanakan kesepakatan yang dibuat bersama baik antara KSBSI, Pemkab dan pihak perusahaan yang disaksikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Landak, contohnya PT. BKP, PT. SMS, PTPN 13 Ngabang dan Perusahaan-Perusahaan yang lain, "Papar Yasiduhu Zalukhu di Sekretariat KSBSI Jumat (5/5/17) siang tadi.
Yasiduhu Zalukhu menambahkan,  Perusahaan ini kita mainkan atas nama organisasi dengan keras, dan langka-langkah yang kami (KSBSI) mainkan adalah kalau sosial dialog sudah buntu maka kami akan mengadakan aksi dan ini senjata pamungkas dari kami dan kami KSBSI berharap kepada perusahaan adalah kalau surat kesepakatan yang telah dibuat bersama selama ini,  tolong dilaksanakan jangan ingkar janji dan bodohi kami, tambahnya.
Ada dua orang dari perusahaan PT. CPO yang saat ini tangani oleh pihak pengadilan industrial yakni kasus PHK sepihak oleh pihak perusahaan dan kasus ini sudah naik dipengadilan pada tahun 2015 lalu dan sekarang masih status banding dari pihak perusahaan dipengadilan industrial pontianak dan kami sudah menang, pungkas Yasiduhu Zalukhu saat hari May Day siang tadi. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS