Kapolres Kapuas Hulu Sidak Jalan Tikus Badau

Selasa, 30 Mei 2017

Putussibau (Sorot Post) - Dalam rangka meningkatkan keamanan diwilayah perbatasan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.I.K.,M.H melaksanakan sidak atau pengecekan di wilayah perbatasan Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (28/5/17) lalu.

Kapolres yang di dampingi oleh KBO Sat Reskrim mengecek kekuatan personil Polsek Badau pada Jajaran Polres Kapuas Hulu yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Disamping itu Kapolres juga mengecek Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau untuk mengantisipasi penyelundupan Narkoba antar negara, Terorisme dan kegiatan illegal lainya.

Kemudian mengecek jalan tikus di jalan Debu (Riong/bukit bai) Desa Badau dan jalan Malindo (Ensawang) Desa Sebindang yang menghubungkan lansung antara Indonesia-Malaysia, dengan tujuan untuk mengantisipasi kegiatan illegal yang marak terjadi diperbatasan.

Selanjutnya Kapolres mengecek Patok Nomor 504 di Dusun Berangan serta patok batas di dusun Perumbang Desa Kekurak yang telah bergeser dari tempatnya semula yang kemudian patok tersebut diperbaiki dan diletakan kembali pada tempatnya.

Kapolres Juga memberikan arahan dan petunjuk Kepada Personil Polsek dan Polsub Sektor di wilayah perbatasan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan serta keamanan Mako .

“Dengan dilaksanakan kegiatan Sidak diwilayah perbatasan ini adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di mako masing-masing serta dapat mengantisipasi kegiatan illegal yang sering terjadi di wilayah perbatasan,” ujar Kapolres Kapuas Hulu.  [Ambrin]

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS