Umat Kristiani Desa Sailo Kecewa Gereja KGBI Tidak Ada Pengijil

Mempawah Hulu (Sorot Post) - Sungguh menyedihkan Gereja KGBI Panso Desa Sailo Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak Kalbar tidak ada penginjil untuk melayani jemaat yang ada dikampung itu.
berdasarkan pantauan media ini, Warga Jemaat sangat menyayangkan ketika di hari minggu dan hari-hari besar lainnya umat Kristiani yang ada disana tidak dapat beribadah dan tidak dapat merayakan hari Paskah dan hari Natal padahal geraja KGBI sudah berdiri.
"Kami rindu kebaktian merayakan hari Natal dan juga paskah, tapi sudah 2 tahun gereja kami tidak ada penginjilnya,"ungkap Kristiani, pemudi KGBI Panso kepada media ini.

Sudah 2 tahun gereja ini tidak dibuka dan tidak digunakan oleh beribadah. Sebenarnya Jemaat rindu beribadah tiap Minggu tapi tidak ada Pemimpin ibadah atau Penginjil.
Ketua Majelis Jemaat berharap Pengurus Gereja KGBI jangan hanya asal buka pembangunan Gereja lalu meninggalkannya.

"Harusnya pengurus gereja kami ini bertanggungjawab kepada Tuhan Yesus dan Juga kepada Umat. Sekarang Gedung Gereja dan Kerohanian Umat jadi terlantar karena tidak ada Penginjil yang menggembalakan," ujar Karnoto Ketua Majelis.

Seorang warga berpendapat bahwa Pemerintah daerah harus selektip untuk setiap kegiatan pembangunan gereja karena sekarang banyak gereja yang tidak beroperasi tiap minggu maupun hari besar Kristiani. Bukan saja di Panso, tapi Banyak Gereja lain juga.

"Pemda jangan asal beri ijin pembangunan gereja. Untuk apa banyak gedung gereja tapi tidak ada penginjillnya. Kalau ada misi yang mau bangun gereja, harus membuat pernyataan bahwa ada penginjilnya dan menjamin kesejahteraan pelayan gereja," ujar Rino pemuda Panso. (Red/SL)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim