Sekda Landak Mengajak Untuk Melaksanakan Percepatan Repormasi Birokrasi

Rabu, 05 April 2017

Landak (Sorot Post) - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Alpius mengajak para aparatur Negara dilingkungan Pemkab Landak untuk melaksanakan percepatan reformasi birokrasi.
Percepatan inipun dilaksanakan dengan melakukan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) pada unit-unit kerja dilingkungan Pemkab Landak.

Menurut Alpius, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan) telah menetapkan PMPRB yang digunakan sebagai instrumen untuk mengukur kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi secara mandiri.

"Sejalan dengan perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi, supaya penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi dapat dilakukan dengan obyektif, diperlukan adanya upaya penyempurnaan," ujar Alpius saat memberikan arahan dalam kegiatan PMPRB tahun 2016 di aula utama Kantor Bupati Landak, Rabu (05/04/17).

Dijelaskan koordinator PMPRB Pemkab Landak tersebut, ada beberapa cakupan yang dilakukan dalam upaya penyempurnaan itu.

"Upaya tersebut yakni, penekanan fokus penilaian pelaksanaan reformasi birokrasi pada area perubahan yang sudah ditetapkan. Kedua, perubahan sistem on line dan petunjuk teknisnya. Terakhir, perlu dilakukan evaluasi eksternal untuk memvalidasi hasil penilaian mandiri yang dilakukan oleh  instansi pemerintah," terang Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Landak ini.

Sementara itu, Ketua tim PMPRB Pemkab Landak, Asep Yusuf mengatakan, PMPRB yang dinilai oleh asesor pada saat ini adalah pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2016 di masing-masing SKPD dilingkungan Pemkab Landak.

"Hasil evaluasi dari asesor akan dikompilasi oleh Inspektur Kabupaten Landak selaku ketua tim PMPRB dan disampaikan kepada Sekda Landak yang selanjutnya Sekda selaku koordinator tim PMPRB melaporkan hasil evaluasi reformasi birokrasi kepada Kementerian PAN dan RB," katanya.

Ditambahkan Asep, PMPRB tahun 2016 tersebut, asesor SKPD dibagi menjadi empat kelompok. "Mereka dibimbing oleh Inspektur Pembantu Wilayah pada Inspektorat Landak," ucap Inspektur Kabupaten Landak ini. (Red/SL)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS