SD 07 Hanura dan TK pembina Serimbu Peringati Hut Kartini

Landak, Serimbu (Sorot Post) -Memperingati hari lahir RA Karini  21 April 2017 siswa SD 07 Hanura dan dewan guru mengadakan pawai keliling di ibu kota Kecamatan Air Besar, kegiatan yang di gabungkan dengan siswa TK pembina serimbu.

Dalam pesannya Sumardi S.Pd, kepala SDN 07 hanura mengatakan kepada siswa - siswinya bahwa Raden Ajeng Kartini adalah sosok wanita tangguh yang mampu mengubah pola pikir kaum wanita untuk lepas dari keterpurukan pada jaman imperialisme dulu saat indonesia di jajah. Nah kalian adalah generasi wanita yang nantinya menjadi penerus perjuangan Kartini tambah Sumardi. Selain itu kepala TK pembina Zaitun juga menambahkan, kami ibu-ibu sangat bangga sekali, karena tanpa perjuangan RA Kartini yang gigih, nasip wanita sekarang kita belum tau katanya, lihatlah sekarang wanita apa yang sudah menjadi DPR, Bupati, Presiden serta yang lainnya, tidak lagi seperti jaman  dulu wanita identik dengan urusan dapur saja tetapi lebih dari itu,ungkap Zaitun. 

pada hut kartini tahun ini SMPN 1 air besar tidak mengadakan pawai, karena siswa- siswinya lagi mengikuti ujian sekolah, SMP hanya diwakili beberapa orang siswi saja yang bergabunh dengan sdn 07 hanura. " di pundakmu hai pemuda letak hari depan bangsa, tapi di tangan mu hai wanita letak nasip manusia masa mendatang artinya apabila wanita-wanitanya bermoral bejat, maka kehancuran yang akan terjdi bagi grnerasi mendatang, karena itu penerapan pendidikan budi pekerti luhur dan ahlaq mulia sangat penting di terapkan baik di sekolah apalagi di rumah. (Red/Mjn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim