Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

PT. BKP Abaikan Hak Karyawan, Puluhan Karyawan Datangi Kantor DPRD

Kamis, 06 April 2017

Landak (Sorot Post) – Kamis pagi,  (6/4/17), Puluhan karyawan Buruh Harian Lepas (BHL) PT. Borneo Khatulistiwa Pratama (BKP) didaerah Desa Nyari Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak Kalbar mendatangi kantor perwakilan rakyat DPRD kabupaten Landak untuk menyampaikan aspirasi mereka yang saat ini di abaikan oleh pihak PT. BKP.
Kedatangan puluhan karyawan BHL yang didampingi oleh Ketua Federasi Serikat Buruh Kamiparho Landak Yasiduhu Zalukhu langsung disambut oleh Ketua Komisi B DPRD Landak Evi Yuvenalis dan jajaranya diruang komisi B pagi tadi.
Dalam tuntutan karyawan PT. BKP melalui Ketua Federasi Serikat Buruh Kamiparho Landak Yasiduhu Zalukhu adalah karyawan harus mendapat BPJS dan mendapat Tunjangan Hari Raya Idul Fitri dan Natal.
Nikolaus menyebutkan tuntutan karyawan adalah yang normatif saja.
"THR Natalan 2016 sampai sekarang tidak dibayar. Kami BHL ada 100 an orang,” ujar Nikolaus

Selanjutnya Nikolaus menyebutkan, tunjangan BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan  juga tidak ada, bahkan semua karyawan sekitar 300 an orang di  PT. BKP sebuah perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Desa Nyari dan Merayuh Kecamatan Air Besar itu  tidak ada memberikan jaminan BPJS. Padahal, mereka wajib memberikan kesejahteraan buruh sesuai undang-undang ketenagakerjaan, terang Nikolaus.
Nikolaus mengacam bersama dengan karyawan lainnya akan mogok kerja apabila perusahaan tidak hadir dan tidak menanggapi laporan kami karyawan yang dimediasi oleh pihak Pemerintah atau instansi yang membidangi pada  tanggal 18 April mendatang.

Saat setelah mendengar aspirasi karyawan yang disampaikan pada hari kamis pagi tadi dikantor DPRD diruang komisi B,  Ketua Komisi B DPRD Landak, Evi Yuvenalis mengatakan, aspirasi dari buruh akan ditampung dan akan mengagendakan mengundang pemerintah, perusahaan dan perwakilan buruh, tanggap Evi Yuvenalis.  (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS