Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Pengadaan Buku Didiknas Melawi Tahun 2013 Dibidik Polda Kalbar

Jumat, 14 April 2017

MELAWI (Sorot Post) - Pihak Polda Kalbar semakin gencar dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus pengadaan buku pada Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi tahun anggaran 2013. Yang diduga ada aroma kerugian negara.
Informasi yang dihimpun wartawan media ini, sejumlah pejabat Dinas Pendidikan kala itu dan pihak terkait sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya.
Selain itu juga, guna mengungkap kasus tersebut pihak Polda Kalbar juga menggandeng  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP).
Bahkan informasi yang diperoleh wartawan media ini dilapangan ,BPKP sudah tiba di Melawi dalam menjalankan tugas audit investigasi di Dinas pendidikan Melawi.
Saat dikonfirmasi, Kapolres Melawi, AkBP Oki Waskito membenarkan adanya penyelidikan kasus itu, namun yang menanganinya adalah  dari Polda Kalbar, bukan Polres Melawi.
Ditempat terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Melawi, Yakop Tangkin juga membenarkan adanya audit investigasi oleh pihak BPKP terkait proyek pengadaan buku Dinas Pendidikan tahun anggaran 2013. Bahkan Yakob juga sudah menerima surat tembusan terkait surat tugas lima orang tenaga BPKP yang menjalankan tugas tersebut.
“Tembusan ke Inspektorat dari BPKP sudah kita terima. Dan mereka akan bekerja selama 20 hari kedepan. Jadi kita tunggu saja,spa hasilnya “ terang Yakob, ketika ditemui diruang kerjanya.
Ia menyambut baik adanya kedatangan BPKP ke Melawi dalam melakukan audit investigasi agar persoalan yang ditangani bisa tuntas. Apakah ada ditemukan kerugian negara atau tidak.
“Jika seandainya ditemukan kerugian negara, berarti kasus tersebut akan naik proses hukum selanjutnya,” pungkasnya. ( R.O. Manalu)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS