Kontraktor Mengeluh Lantaran Dana DAK Belum Cair

Rabu, 26 April 2017

Landak (Sorot Post) - Sejumlah kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di Kabupaten Landak Kalimantan Barat mengeluhkan Dana Alokasi Khusus (DAK) belum cair.
Keluhan yang disampaikan pihak kontraktor adalah, Pemerintah pusat belum membayar Dana DAK didaerah Kalimantan Barat khususnya didaerah Kabupaten Landak. 
"Kami mengeluhkan Dana Alokasi Khusus (DAK) didaerah Kabupaten Landak belum cair, padahal pekerjaan yang kami kerjakan pada tahun 2016 lalu sudah selesai," papar  Mustam Umar pada Rabu, (26/4/2017) sore tadi.
Mustam Umar mengatakan,  uang untuk mengerjakan Proyek pinjaman  uang ke pihak bank, dan selama pencairan uang belum cair, pihak kontraktor harus menanggung untuk membayar bunga pinjaman setiap bulannya.
"selama beberapa bulan ini, sejak bulan januari sampai bulan April tahun 2017 kami terpaksa harus membayar suku bunga ke bank dari pinjaman kami, akibat  dari dana DAK belum cair dan kami berharap Pemerintah segera untuk mencairkan DAK kalau tidak saya akan mengajak kawan-kawan untuk membuat aksi, " ujar Mustam Umar pada media ini.
Begitu juga hal yang sama disampaikan oleh ketua GAPEKSINDO  Kabupaten Landak, Cepi Bismara bahwa meminta kejelasan dari Dinas PU Kabupaten Landak, kapan mau menyelesaikan pencairan dana DAK di daerah Kabupaten Landak Kalimantan Barat, karna selama ini pihak kontraktor sementara apabila ada keterlambatan kerja dikenakan sanksi dan denda.
"Nah sekarang kontraktor yang belum dibayar tak sedikit yang memakai pinjaman dana ke bank yang perhitungannya bisa diselesaikan di Desember," ungkap,  Cepi Bismara. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS