Ketua FBI Pusat Datang Ke Kabupaten Landak

Selasa, 25 April 2017

Landak (Sorot Post) - Ketua Umum Front Borneo Indonesia (FBI) Jelani Christo, SH. MH datang ke Kalimantan Barat Kabupaten Landak Selasa (25/4/17) sekitar pukul 14:30 wib sore tadi.
Jelani Christo langsung disambut oleh kepengurusan Kalimantan Barat yakni,  Yohanes dan Sartiman di Ngabang.
Menurut Jelani saat di konfirmasi oleh media Sorot Post,  Front Borneo Indonesia (FBI)  adalah mendukung semua upaya Pemerintah dan memberi apresiasi terhadap perkembangan dan FBI, selain membangun wilayah masyarakat Indonesia juga Pemerintah juga perlu bersikap tegas untuk memangkas praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), Politik uang dan lain-lain, yang masih terjadi dalam Pemerintah pusat maupun daerah.
"faktor penting lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah menyangkut pelanggaran HAM,  birokrasi yang masih tetap mempraktekkan sikap Opurtunismenya yang menyebabkan tidak semua rakyat dapat menikmati kemajuan daerahnya, "terang Jelani.
Dalam hal itu,  tujuan FBI diantaranya adalah, untuk upaya peningkatan dan pengembangan serta pemberdayaan sumber daya manusia (SDM), yang berkwalitas,  penyerenggaraan organisasi dan berbagai kegiatan yang efektif seperti termuat dalam visi dan misi FBI maka dibutuhkan adanya dukungan dan peran serta seluruh anggota FBI,  serta diperlukan sinergi dengan wadah organiasi lain, papar Jelani Chisto.
Tambah Jelani, tujuan FBI adalah,  mempertahankan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai Dasar Negara Kesatuaj Republik Indonesia serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Mengembangkan potensi SDM Rakyat Borneo dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi setiap masyarakat Borneo yang berkarir dibidang usaha,  politik pemerintah tampa melihat suku, ras,  agama,  golongan dan gender, serta mểmberikan pemahaman kepada generasi muda untuk tidak terlihat paham radikal,  pro kekerasan dan intoleransi.  Membantu rakyat Borneo yang menghadapi masalah (Gempa Bumi, banjir dll) serta memberi hukum (Advokasi). Bersama Pemerintah dan aparat hukum untuk memberantas narkotika, pornografi. Menyelenggarakan pendidikan dan latihan, seminar,  workshop, diskusi panel,  bedah buku. Melakukan riset,  atau penelitian dan kajian yang berkaitan dengan pembangunan pendidikan,  sosial seni budaya diwilayah Borneo.  Melakukan kerjasama dengan lembaga Pemerintah,Terang Jelani. (Red.Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS