Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Kementerian PU melayangkan Surat Teguran Kepada PT. Prakarsa Eviro Indonesia

Kamis, 20 April 2017

Landak (Sorot Post) -Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat direktorat jenderal cipta karya direktorat pengembangan sistem penyediaan air minum satuan kerja pengembangan sistem penyediaan air minum strategis melayangkan surat teguran pekerjaan pembangunan spam Desa Rabak Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Surat teguran nomor UM.01.01/Strategis-AM/III/695 jakarta 20 Maret 2017 itu di tujukan kepada direktur PT. Prakarsa Eviro Indonesia. Isi dalam surat tersebut menyatakan sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan pembangunan spam desa Rabak sesuai kontrak addendum nomor: KU.03.08/Strategis/AM/IV/27/2016 ADD-1 tanggal 23 Agustus 2016. Dalam isi surat tersebut menyatakan pelaksanaan pekerjaan telah di mulai sejak 7 April 2016 sampai dengan 3 Oktober 2017.

Selanjutnya pada poin kedua dalam surat teguran tersebut menyatakan memperhatikan hal tersebut, maka kami memberikan peringatan kepada saudara tentang pekerjaan yang harus segera dirapikan dan selanjutnya saudara diminta untuk melakukan upaya percepatan pekerjaan (Foto terlampir).

Surat balasan dari PT. Prakarsa Enviro Imdonesia nomor: 023/PROJ/PEJ/III/17 tanggal 30 Maret 2017 yang ditujukan kepada Kementerian pekerjaan umum direktorat jenderal cipta karya. Isi dalam surat balasan tersebut menyatakan kami PT. Prakarsa Enviro Indonesia telah selesai melaksankan penyelesaian untuk perapihan atas pekerjaan tersebut (Foto terlampir). Untuk itu mohon kiranya dilakukan pengecekan atas pekerjaan yang sudah kami laksanakan perapihannya tersebut.

Menanggapi surat teguran tersebut, kepala bidang cipta karya dan tata ruang dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Landak, John Elak diruang kerjanya Rabu (19/4) mengatakan, kan sudah ada tanda tangan bersama antara pihak kementerian, pihak desa di wakili oleh kepala Desa Rabak. Dan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Landak selaku memediasi untuk masalah spam strategis ini.

Karena spam strategis di desa Rabak ini berada di wilayah kabupaten Landak, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang menjadi fasilitator untuk masalah spam ini. Mengenai tindaklanjut apa-apa saja yang disepakati beberapa hari lalu, itu akan kami tanyakan kembali kepada pihak kementerian PUPR,” kata Jhon.

Sebagai mana tindaklanjut dilakukan percepatan penyelesaian proyek ini, kita berharap sama-sama untuk melakukan percepatan sebagai tindaklanjut dan sewaktu kita dilapangan sama-sama menyepakati sampai ke permasalahan yang kecil untuk dilakukan perbaikan oleh pemenang tender selaku pelaksana proyek spam.

Niat baik pelaksana proyek yang diakui oleh kepala Desa Rabak itu, setelah ada pengganti kepala tukang yang lama ke yang baru, sehingga kepala desa Rabak menjelaskan waktu itu sudah ada niat baik, walaupun masih ada yang kurang, itu akan diselesaikan oleh pihak pelaksana. Kerja sama pemeliharaan spam dari kementerian PUPR dan dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Landak.

Sebelum dilakukan penyerahan aset dari kementrian PUPR ke dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kabupaten Landak, dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Landak belum mempunyai wewenang untuk melakukan pemeliharaan,” jelas Jhon Elak.(Red/SN)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS