Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Jakius Sinyor Pj. Bupati Landak Resmikan Gereja GKTI REFORMASI Antan Raya

Jumat, 21 April 2017

Landak (Sorot Post) - Penjabatan Bupati Kabupaten Landak yakni Ir. Jakius Sinyor yang didampingi, Pdt. Dr. Barnabas Simin Ketua umum Sinode GKTI, Kepala dinas PU,  Bimas Kristen, Bimas Katolik, para Pendeta, Kepala Desa Antan Rayan dan Jemaat GKTI dan beserta jemaat Antan Rayan pada Jum'at pagi pada pukul 10:00 wib (21/4/17) secara resmi gereja GKTI REFORMASI diresmikan melalui pemotongan pita,  membuka pintu dan pemukulan gong peresmian pembukaan ibadah.
Berdasarkan pantauan Sorot Post,  sebelum Pj. Bupati Landak meresmikan Gereja GKTI REFORMASI Antan Raya Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak,  Jemaat dan semua yang hadir dalam peresmian, Jemaat menyanyi kan lagu dan berdoa dan selesai bernyanyi dan berdoa, Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor dibersilakan untuk memotong pita yang sudah dipasang di depan pintu gereja.
Tepuk tangan dari jemaat menandakan bahwa Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor sudah memotong pita. Dan setelah pemotongan pita oleh Jakius Sinyor, Harianto Uar sebagai Bimas Kristen Kabupaten Landak mempersilakan Ketua Sinode GKTI, Pendeta Barnabas Simin untuk membukakan pintu bertanda bahwa Gereja GKTI REFORMASI Antan Rayan secara resmi dibuka untuk beribadah bagi umat.
Dalam Kotbah Pdt. Barnabas Simin,  pembangunan gereja GKTI REFORMASI Antan Rayan Kecamatan Ngabang merupakan pembangunan yang super cepat dalam jangka waktu Lima bulan lebih.
Dalam sesi ketiga, Panitia pembangunan memberi laporan dan pelaksanaan pembangunan Gereja GKTI REFORMASI Antan Rayan dan Harianto Uar meminta kepada Pj. Bupati Landak dan pemerintah Kabupaten Landak untuk memberi pembinaan dan pengayonan yang sama,  karna gereka GKTI juga ikut dalam melakukan pembinaan mental dalam umat,  Harap Harianto Uar.
Begitu juga dalam sambutan kepala Kemenag Landak yang diwakili oleh Fajar Kepala  seksi Bimas Katolik,  menyebutkan tidak ada skat-skat antara gereja-gereja yang lain.
"saya mengajak bahwa kerajaan Allah sungguh nyata,  sehingga gereja GKTI REFORMASI Antan Rayan dapat selesai dengan sempurna,  selamat atas berdirinya gereja GKTI REFORMASI ," terang Fajar.
Begitu juga Fajar menyampaikan pesan dari kepala Kemenag Kabupaten Landak,  oleh sebab itu mari kita untuk menjaga kerukunan keluarga,  menjaga kerukunan sebagai jemaat satu organisasi,  menjaga kerukunan antara agama atau organisasi,  menjaga kerukunan antar Pemerintah, menghargai perbedaan yang ada, pesan kepala Departemen Agama Kabupaten Landak melalui Fajar kepala seksi Bimas Katolik.
Dalam sambutan Pj. Bupati Landak,  Jakius Sinyor,  sebelumnya ia juga mengucapkan selamat atas peresmian Gereja GKTI REFORMASI Antan Rayan dan mengucapkan pesan Kalau kita bisa membangun rumah, tapi bagaimana kita juga bisa membangun umat yang ada.
"memberi dalam menuntun dan memakai itu sangat luar biasa dan kita harus menjaga kerukunan antar agama," harap Jakius Sinyor.
Jakius berharap juga kepada jemaat dan masyarakat bagiamana kita kalau mau berkembang,  mari dukung pemerintah untuk membangun masyarakat, pesan Jakius Sinyor dan Jakius Sinyor memukulkan gong sebanyak 7 kali.  (Red).

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS