Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Bupati Melawi Pantau Ujian Berbasis Komputer

Rabu, 05 April 2017

Nanga pinoh (Sorot Post) - Selasa (4/4/17) kemarin,  disekolahan SMKN 1 Nanga Pinoh dan SMK NUSANTARA pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Bupati Melawi didampingi ketua TP-PKK Melawi, Asisten dan kepala Disdikbud Melawi melanjutkan pemantauannya dengan mengunjungi dua sekolah lainnya di hari kedua UNBK, Pada pemantauan tersebut, Bupati melihat SISWA/I secara lansung mengisi dan mengerjakan soal melalui UNBK, tanpa mengganggu aktivitas ujian berlangsung. Hal tersebut membuat pihak sekolah mengapresiasikan. Bahwa berkunjungnya Bupati, sangat memberikan motivasi bagi para pelajar khususnya peserta UNBK.
“Pada prinsipnya kita mengapresiasi Bupati dan jajarannya telah melihat lansung tentang penyelenggaraan UNBK di SMK Nusantara yang berjalan dengan baik,” kata Rudi Hartono selaku salah satu pengurus yayasan SMK Nusantara usai kunjungan.
Dikesempatan itu, pihak sekolah maupun yayasan meminta dukungan dari pemerintah khususnya Disnas Pendidikan, untuk memperhatikan sekolah-sekolah dalam mempersiapkan pelaksanaan UNBK tersebut.
“Kedepannya kita berharap Pemda melalui dinas pendidikan Kabupaten Melawi dapat memberikan perhatian lebih kepada SMK Nusantara. Bisa saja dengan memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi maupun pusat untuk dapat membantu sarana dan prasarana penunjang UNBK. Baik itu komputer, gedung lab serta server penunjang karna semua itu sekarang untuk SMK Nusantara saja masih merupakan daya upaya sendiri dari pihak sekolah dan yayasan,” ucapnya.
Menurut Rudi, dengan  suksesnya UNBK yang baru pertama kali di adakan di Melawi, justru akan memberikan nilai positif dan energi yang positif bagi pemerintahan khususnya Bupati. “Kita ikut bangga, karena peserta didik UNBK kita ini berasal dari daerah perhuluan yang belum terjamah teknologi tetapi kami SMK Nusantara bisa memberikan kesempatan bagi mereka untuk merasakan kemajuan teknologi melalui UNBK ini,” paparnya.
Terkait Sarana dan Prasarana tersebut, Kepala Disdikbud Melawi, Joko Wahyono, sebelumnya pernah menyatakan bahwa pihak sekolah harus siap mengikuti perkembangan pelaksanaan UNBK ini. Terlebih dalam mempersiapkan sarana dan prasarana untuk melaksanakan UNBK.
“Bisa saja dengan upaya menyisihkan dana BOS untuk membeli computer dan sarana penunjang UNBK lainnya yang standar. Sehingga semua sekolah bisa mengikuti UNBK. Kita bersyukur, tahun ini sudah ada 3 SMK yang ikut melaksanakan UNBK ini,  pungkasnya.(hadi/ferdinan)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS