Sales Kasur Dikejar Masyarakat Senakin Lantaran Jualan Pagi Hari

Kamis, 16 Maret 2017

Landak, Senakin (Sorot Post) - Warga Dusun Gantekng daerah Kecamatan Sengah temila Kabupaten Landak Kalimantan Barat pagi tadi sekita pukul 06:00 wib dihebohkan adanya dugaan penculikan anak yang hendak berangkat pergi sekolah.
Menurut informasi yang diperoleh dari masyarakat Berta , ada beberapa orang sales kasur yang memakai mobil truck pagi-pagi datang kerumah warga dengan mengetokkan pintu untuk menawarkan barang bawaannya seperti kasur kepada warga.
" modusnya pagi-pagi sekitar setengah enam pake mobil truck , singgah kedepan rumah kami, satu orang menawarkan tempat tidur, juga ketetangga kami bahkan gedor-gedor pintu  karna ada yang belum bangun, sekitar tujuh orang jumlahnya, "ujar berta.
Berta menambahkan,  kawanan sales yang menjajakan kasur sangat dicurigai oleh masyarakat lantaran mereka dengan menggedor pintu dan datangnya sangat pagi.
"Kami semua curiga,  lalu mereka masuk kekampung dalam, seperti kampung Gawan dan masuk ke kampung Gantekng. Pas jam anak-anak pergi sekolah, lalu masyarakat kampung Gawan dan kampung Gantekng mencurigai para kawanan sales, lalu dikejar eh malah lari dan melaju dengan menggunakan mobil truck yang dibawa. Dan sampai didepan rumah saya, mobil tersebut distop oleh masa, " papar Berta.
Ursus Camat Sengah Temila Kabupaten Landak saat dibuhungi oleh Sorot Post,  membenarkan kejadian yang menghebohkan warga senakin terutama di kampung Gawan dan Gantekng pada pagi tadi. Para kawanan sales yang berjumlah kurang lebih tujuh orang,  sekarang sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat untuk menghindari aksi-aksi yang tidak memungkinkan,  Terang Ursus.
Hal senada juga dibenarkan oleh kades Senakin Mardino saat dihubungi,  bahwa dugaan sementara pada kawanan sales yang berjumlah enam orang,  berawal dari anak yang menangis pada saat para sales yang menawarkan barang bawaannya kerumah masyarakat,  anak menangis lantaran melihat kemungkinan bukan orang setempat,  ujar Mardino.
Kawanan sales yang berjumlah tujuh orang dikejar oleh masyarakat karna mendengar maraknya situasi penculikan anak, akibatnya dalam situasi sekarang beredar maka kawanan sales yang datang kepada masyarakay pada pagi-pagi,  langsung dikejar oleh masyarakat, karna mereka lari akhirnya para sales harus ditahan untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian dan dua orang sales diamankan di Mapolsek Pahuman dan empat orang diamankan di pos Polisi Senakin dan semua kawanan sales akan dibawakan di Mapolres Ngabang Kabupaten Landak, Papar lagi Mardino. (Red. Yhs)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS