Proyek Perbaikan Jalan Tampa Ada Plang Papan Nama

Rabu, 29 Maret 2017

Landak (Sorot Post) - Ketua DPC. Lembaga Penyelidikan, Pemantauan Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (LP3K-RI)  Kabupaten Landak Kalbar angkat bicara soal proyek perbaikan jalan Sidas, Menyuke dan yang sekarang mulai dikerja oleh pihak kontraktor didaerah jalan Dusun Sebetu Desa Antan Rayan,  tampa adanya papan plang nama.
Menurut Yohanes, LP3KRI sangat mendukung program Pemerintah, apa lagi untuk kepentingan masyarakat yang merupakan akses transportasi, tapi tentunya juga perlu diawasi oleh masyarakat,  pasalnya pembangunan untuk rakyat dan milik bersama tampa ada yang dirugikan.
"Kami sangat mendukung pembangunan pemerintah,  tapi pembangunan itu tentunya perlu diawasi dan dikontrol supaya jangan dikerjakan asal-asalan oleh pihak yang mengerjakan.  Kami mempertanyakan proyek perbaikan jalan  Sidas,  antan rayan dan darit yang dikerjakan oleh pihak kontraktor anggarannya bersumber dari mana, kapan mulai dikerjakan,  berapa paku dananya,  dan CV atau PT mana yang mengerjakannya,  dan apakah proyek perbaikan jalan tersebut melalui proses tender atau tidak,"tanya Yohanes ketua DPC. LP3K-RI kabupaten Landak rabu, (29/3/17) pagi tadi.
Yohanes menilai pekerjaan itu harus jelas dimulai dari siapa yang mengerjakan,  berapa nilai paku anggarannya karna sekarang adalah era transparansi tidak ada yang ditutup-tutupi.
"Kewajiban memasang plang papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek. selain itu papan nama tersebut di antaranya memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pengerjaan proyek.
Namun dengan tidak terpasangnya plang papan nama pada sejumlah proyek tersebut bukan hanya bertentang dengan perpres. Tetapi juga tidak sesusai dengan semangat transparansi yang dituangkan pemerintah dalam Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik " papar Yohanes pada media ini. (Red)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS