Masyarakat Melawi Desak Penegak Hukum Audit Jalan Madya Raya

Kamis, 23 Maret 2017

Melawi (Sorot Post) -Karjoyo, mantan kepala desa (kades) Landau Sadak, kecamatan Sayan mendesak dan Meminta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengaudit dan memeriksa proyek peningkatan jalan Sayan Madya Raya dengan pagu dana Rp. 7.000.000.000. yang dinilai buruk dan tidak sesuai dengan spesifikasi yang diatur dalam ketentuan peraturan yang berlaku.
Pasalnya, Kondisi jalan tersebut sudah rampung. Namun, sampai saat ini dan terkesan pengerjaannya dilakukan dengan asal – asalan oleh pihak kontraktor pelaksana. Sehingga masyarakat dirugikan atas proyek tersebut.
Karjoyo juga, mengatakan bahwa kondisi jalan Sayan- Madya Raya yang dibangun menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Melawi pada tahun anggaran 2016 ini, kondisinya sangat memprihatikan, karena jalan yang dikerjakan tersebut, terkesan tidak memperhatikan mutu atau kwalitas serta mempertimbangkan bahaya bagi pengguna jalan dan terkesan hanya untuk meraih keuntungan semata.
“Kami melihat dibeberapa titik pembangunan jalan Sayan – Madya Raya tersebut, yang pengerjaanya pada tahun lalu, kondisinya sangat memprihatinkan,”ujarnya, kepada wartawan media ini, kemarin
Selain itu, Karjoyo juga menilai bahwa pengerjaan jalan Sayan- Madya Raya yang di kerjakan tahun 2016, terkesan ada beberapa pekerjaan yang sengaja di tinggalkan dalam item pengerjaannya, “apakah ini namanya pembangunan ,” BPK dan BPKP  harus memeriksa proyek tersebut dan meminta untuk diaudit dan diminta pertanggung jawabannya.
Ia bahkan menyayangkan, lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh Satker.“ Kami sangat menyayangkan pengerjaan jalan itu tidak dikerjakan dengan baik. Parahnya lagi  pasangan batu penahan badan jalan dikerjakan asal – asalan, pasangan batu banyak yang kosong tanpa spesi atau campuran yang berdampak pada kualitas pekerjaan, dan ini harus segera diaudit oleh aparat penegak hukum ” tandasnya (mnl)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS