Kapolres Imbau Masyarakat Waspadai Isu Penculikan Anak

Minggu, 19 Maret 2017

Melawi (Sorot Post) -Warga Kabupaten Melawi mulai diresahkan adanya isu penculikan anak yang mulai beredar di media sosial (medsos).

Meski belum mendapatkan laporan adanya isu penculikan anak, Kapolres Melawi, AKBP Oki Waskito, mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan tak mudah percaya terhadap isu yang belum pasti .

Menurut  Oki , memang belum ada laporan terkait isu penculikan anak di Melawi, akan tetapi kami tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap waspada,” katanya, kepada rekanan wartawan, ketika ditemui diruang kerjanya, Jumat (17/3/2017).

Oki mengaku, isu penculikan anak menjadi perhatian kepolisian. Untuk memberikan kenyamanan warga, ia telah memerintahkan anggota di masing-masing polsek untuk lebih aktif melakukan patroli, terutama di setiap jam anak-anak disekolah.

“Semua anggota saya arahan untuk mengawasi sekolah, terutama pada saat anak-anak masuk dan pulang,” terangnya.

Oki berharap, isu ini menjadi langkah orangtua untuk lebih mengawasi buah hatinya.

“Saya berharap orangtua mengawasi dan menjaga anaknya pada saat bermain. Jangan sampai dilepas begitu saja,” pesan Oki.

Dirinya juga meminta masyarakat tidak mudah terhasut atas informasi dan broadcast-broadcast yang tak jelas, apalagi hal tersebut membuat warga menjadi resah atau ketakutan.“Masyarakat tetap harus tenang, dan mengklarifikasi semua informasi ke kami jika dianggap meresahkan atau terkait isu yang belum pasti kebenarannya,” ungkapnya (mnl/hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS