kadis diknas Melawi, Skip Challenge Berbahaya

Minggu, 12 Maret 2017

Melawi (Sorot post)-Sedang beredar skip challenge atau pass out challenge di kalangan remaja. Beredar gencar di youtube dan facebook.
Permainannya dengan cara menekan dada sekeras kerasnya selama beberapa waktu dan menyebabkan anak tersebut bisa kejang - kejang dan pingsan. Setelah beberapa saat anak akan siuman.
Banyak anak menganggap ini pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan. Namun, tanpa mereka sadari, sebetulnya mereka pingsan karena asupan oksigen ke otak terhenti beberapa saat. Dan hal itu menyebabkan kerusakan sel sel otak. "Bisa berakibat fatal, kerusakan otak atau kelumpuhan. Efek lain adalah keinginan untuk mengulangi dengan intensitas yang lebih besar, hal ini dikarenakan anak merasakan sensasi tertentu dan merasa tertantang.
Hal tersebut,disampaikan,Kepala Dinas Pendidikan, kabupaten Melawi, Joko W, ketika menyampaikan himbauan Mendikbud, Muhadjir, agar dapat mensosialisasikan ke semua sekolah tentang bahaya SKIP CHALLENGE .

"Edukasi dan awasi anak kita sebelum terlambat dan meminta para remaja mengurungkan niatnya ikut permainan #SkipChallenge.
Skip challenge ini sudah sejak tahun lalu beredar namun baru kali ini ramai dibicarakan. 

Meski sebuah permainan, Mendikbud beranggapan, tindakan yang dilakukan pada #SkipChallenge berbahaya. Maka dari itu dirinya juga turut menghimbau agar para remaja di kabupaten Melawi, supaya tidak ingin mencoba permainan skip challenge karena didorong rasa penasaran dan merasaka tantangan baru."Saya melihat permainan tersebut (skip challenge) hanya bersifat temporal sesuai perkembangan jiwa remaja yang suka coba-coba untuk mendapatkan pengalaman sensasional," ujarnya

Bahkan Joko meminta secara tegas, agar pihak sekolah lebih aktif untuk mengantisipasi merebaknya SkipChallenge di lingkungan sekolah. (Mnl/hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS