Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Jiot Yang Buta, Diberi Tuhan Dengan Mata Hati

Sabtu, 11 Maret 2017

Landak (sorot post) - Mati dan Hidup ada didalam tangan Tuhan, ujar Jiot (59) warga Angkaras Desa Angkaras Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.
Jiot (59) menceritakan penderitaan kebutaan pada matanya yang dialami sudah 22  tahun.
"Saya mengalami kebutaan sejak saya sudah berkeluarga dari tahun 1995, saya pernah berobat dimana-mana mulai melalui perobatan ke rumah sakit bahkan berobat secara tradisional melalui cara kampung.  Tapi pada kenyataannya tidak ada perubahan pada mata saya sampai saat ini,"papar Jiot dirumahnya sabtu (11/3/2017) sore tadi.
Jiot berusia 59 tahun dan istrinya berusia Sikir (64) tahun, keduanya dianugrahi anak tiga orang anak laki-laki dan memiliki dua orang cucu.
Jiot mengalami kebutaan secara total,  tetapi Tuhan menitipkan talenta untuk dia seperti mengerjakan pekerjaan rumah dalam hal masak-memasak,  anyaman,  bahkan bisa mengurusi peliharaan ternak.
Sedangkan Istri Jiot yang bernama Sikir juga mengalami sakit yakni kelumpuhan ringan,  dan juga mengalamai ketulian.
"Saya melangkahkan kaki untuk berjalan serta mengerjakan pekerjaan bukan dengan mata melihat, tetapi dengan mata hati, karna mata hati saya yang melihat dan Tuhan yang menuntun saya setiap langkah dan perkerjaan yang saya kerjakan. Saya terkadang bertanya kepada Tuhan,  kenapa Tuhan membuat keadaan kami berdua seperti ini,  kami hidup miskin ditambah lagi dengan penderitaan seperti ini, apakah ini sebuah keadilan dari Tuhan,  saya hanya bisa menangis dan bercerita dengan istri saya kenapa Tuhan membuat kami seperti ini," kesal Jiot.
Jiot menambahkan,  kehidupannya berdua, dihidupi oleh seorang anak yang masih bujang dengan pekerjaan sebagai petani,  dan sedangkan kedua anaknya sudah berkeluarga pergi bekerja kenegeri Malasyia.
" Kami tidak bisa berbuat apa-apa karna kami tidak mempunyai apa-apa dan Saya hanya bisa pasrah dengan keadaan kami seperti ini, hidup maupun mati, kami serahkan kepada Tuhan, "ujarnya.  (Red. Yhs)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS