Efendi : Wajar Jalan Sidas, Darit, Simpang Tiga Rusak

Landak (Sorot Post) - Sepanjang jalan Sidas, Darit dan jalan simpang tiga Kabupaten Landak yang sekarang rusak parah diakibatkan oleh muatan-muatan buah kelapa sawit dan juga diduga melebihi kapasitas tonase jalan.
Efendi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak mengakui saat diwawancarai Sorot Post pada,  (21/3/17) siang tadi di gedung aula Bupati Landak,  kalau sekarang keadaan jalan provinsi Sidas, Darit dan jalan simpang tiga disepanjang jalan sudah mengalami kerusakan dan itu wajar kalau sudah berusia kurang lebih 20 tahun.
"Kita (Dinas Perhubungan) belum tahu apakah angkutan mereka melebihi kapasitas atau tidak, memang kita lihat angkutan itu secara kasat mata, memang melebihi kapasitas oleh sebab itu kita  harus  timbang dan untuk memastikan kapasitas yang mereka bawa melalui jalan sidas, darit dan simpang tiga," terang Efendi.
Untuk mengetahui kapasitas atau tonase jalan Sidas, Darit dan Simpang Tiga,  Efendi menyebutkan ranahnya Dinas Pekerjaan Umum (PU).
"Jalan sidas,  Darit dan Simpang Tiga itu kelas apa,  yang tahunya di dinas PU, dan kalau isensitas kendaraan banyak dengan jalan yang ada apalagi usia jalan itu sudah dua puluh tahun dibangun dan pastilah mengalami kerusakan, papar Efendi.
Afendi menyadari kalau alat untuk mengukur timbangan muatan kendaraan belum ada tapi melihat kondisi jalan yang kian rusak, Dinas Perhubungan akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan penertiban kendaraan yang membawa muatan kelapa sawit,  katanya. (Red.Yhs)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim