Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Dua Bulan Karyawan PT SBK Belum Gajian

Kamis, 02 Maret 2017

Melawi (Sorot Post) Ribuan karyawan perusahaan PT Sari Bumi   Kusuma (SBK) camp Nuak, mengaku sudah dua bulan tak terima gaji. Oleh karena itu, para karyawan tersebut sangat mengharapkan agar perusahaan itu segera membayar gaji mereka jatuh di bulan Januari 2017 dan bulan februari 2017.
Beberapa karyawan PT. SBK kepada wartawan kemarin mengatakan, sampai saat ini ribuan karyawan PT SBK belum menerima gaji selama bulan Januari 2017 dan Pebruari 2017. Bahkan kini, telah hampir memasuki bulan Maret juga belum ada tanda-tanda gaji karyawan itu akan dibayar.
Menurut para karyawan yang minta namanya tidak dipublikasi itu, bahwa beberapa waktu lalu ada pihak karyawan mempertanyakan soal gaji karyawan belum dibayar tersebut. Namun, nyatanya hingga kini belum ada kejelasan soal gaji karyawana yang tertunda pembayaran tersebut.
Biasanya, kata karyawan PT SBK yang bergerak dibidang perkayuan itu, gaji karyawan dibayar pihak perusahaan paling lambat tanggal 5 - 10 setiap bulannya. Namun, para karyawan mengaku tidak tahu kenapa kali ini perusahaan terlambat dalam menyelesaikan soal penggajian di perusahaan  itu.
Disebutkan, akibat terlambatnya dibayar gaji itu, karyawan mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari–hari. Oleh karena itu karyawan meminta pihak perusahaan supaya segera membayar gaji mereka.
Sementara itu pimpinan atau manejer perusahaan PT SBK itu, saat dimintai tanggapannya terkait soal belum dibayarnya gaji karyawan dua bulan itu mengatakan, bahwa pegawai Camp 35 tidak berhak memberikan komentar tentang persoalan itu."silahkan teman-teman media konfirmasi langsung ke bagian Humas kantor pusat di Pontianak. Namun, ketika, wartawan media ini, mencoba menghubungi humas perusahaan di kantor pusat tersebut, namun, nomor telepon kantor yang diberikan itu tidak ada yang mengangkat (mnl)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS