Panwaslu Kabupaten Landak Masih Menunggu Rekap Pengawasan TPS

Jumat, 17 Februari 2017

Landak (Sorot Post) - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Landak hingga saat ini masih menunggu hasil rekap pengawasan TPS dalam pelaksanaan Pilkada Landak, Rabu (15/2) lalu. Hal tersebut dikatakan Ketua Panwaslu Landak, Bobby, Kamis (16/2) di Sekretariat Panwaslu Landak.

Menurutnya, hingga kemarin pihaknya masih menunggu hasil rekap pengawasan di TPS yang dilakukan oleh PPL dan Panwascam.


"Jadi, kita belum masuk kepada hasil pengawasan. Kita akan melihat dulu hasil dari form pengawasan dijajaran kita. Sebab dari form itu nanti akan kita lihat ada berapa banyak potensi yang bisa dikatakan apakah ada penyimpangan proses terhadap administrasi atau terhadap proses lainnya," kata Bobby.

Dikatakannya, dari hasil form pengawasan itu akan di lakukan dan akan disimpulkan di tingkat Panwaslu Kabupaten bersama jajaran Panwaslu lainnya. "Setelah itu barulah kita lakukan klarifikasi dan hasilnya akan kita simpulkan," ucapnya.

Ia menambahkan, kemungkinan kemarin ada sejumlah Panwascam se Landak yang akan menyampaikan hasil rekap pengawasan TPS, form pengawasan internal Panwas.

"Ada juga C1 yang sudah kita terima dari Panwascam. Tetapi untuk sementara ini kita tidak akan menyampaikan C1 ini. Ini dikarenakan kita masih menunggu hasil pleno di tingkat PPK. Apalagi hal ini merupakan ranah dari Panwascam," jelasnya.

Bobby mengklaim hingga saat ini Panwaslu Landak belum ada indikasi pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada Landak.

"Kita baru bisa mengetahuinya setelah menerima form pengawasan. Sebab nanti di dalam form itu ada  beberapa poin yang menjelaskan tidak dilakukan upaya pencegahan, tetapi mereka hanya melakukan pencatatan apa-apa saja pelanggarannya, baik yang dilakukan oleh KPPS, pemilih dan semua yang hadir di TPS," terang Bobby mengakhiri. (Suara Landak)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS