LPTQ KECAMATAN NANGA PINOH MELAKSANAKAN RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA MTQ KE-VI TINGKAT KECAMATAN.

Kamis, 23 Februari 2017

melawi (Sorot Post) - Hadir dalam rapat tersebut Forum Koordinasi Kecamatan, pengurus LPTQ Kecamatan, para Kepala Desa se Kecamatan Nanga Pinoh di Aula Kantor Camat Nanga Pinoh Rabu 22/2/17.
Hal-hal yang menjadi agenda rapat adalah Pembentukan Panitia Pelaksana MTQ Ke-VI Kecamatan Nanga Pinoh yang akan dilaksanakan di Desa Sidomulyo. Dan juga dibahas tentang pendanaan MTQ, serta kesiapan agar kwalitas kafilah, kwalitas hakim, kwalitas MTQ dan lain-lain, disepakati juga waktu pelaksanaan pada bulan juli 2017 atau sehabis Hari Raya Idul Firti.
Camat Nanga Pinoh Daniel, SP.MM dalam pidato sambutannya meminta kepada panitia pelaksana dan semua pihak terutama para kepala desa untuk menyukseskan MTQ Ke-VI tersebut untuk segera menyiapkan pelatihan kepada kafilah masing –masing dari sekarang, sehingga para peserta kafilah MTQ kwalitasnya dari waktu ke waktu dapat di tingkatkan sampai menjelang pelaksanaan nantinya
“ Untuk memantapkan proses pelaksanaan MTQ, Pemerintah sudah memfasilitasi pembentukan lembaga LPTQ tingkat Kecamatan dan sudah di SK kan, serta sudah dimasukan didalam RKA Kecamatan bantuan pelaksanaan MTQ ini, walaupun dalam segala keterbatasan dan kekurangan dalam hal ini namun kita nyatakan kita siap, kita sama-sama serius melaksanakannya. Harapan saya, kita satu kata untuk terus mensukseskan MTQ yang ke-VI ini, sehingga MTQ Kabupaten Melawi yang akan dilaksanakan di Belimbing Hulu kedepannya, kita dapat mengutus kafilah-kafilah kita yang berprestasi dari tingkat kecamatan, kita ingin mendapatkan predikat penghargaan, juara dari berbagai ivent yang dilaksanakan “. Harap Daniel.
Ketua LPTQ Kecamatan Nanga Pinoh Drs. H. Achmad Junaidi juga berharap dengan adanya pelaksanaan MTQ untuk meningkatkan silahturrahmi ukhuwah islamiah serta toleransi sesama umat beragama yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh khususnya dan Melawi pada umumnya, dan juga untuk mencari kader-muda qori/qoriah dari anak usia dini sudah mengenal Alqur’an sehingga diharapakan kedepannya anak-anak berakhlak dan berprilaku baik.
“ Semoga panitia yang terbentuk untuk dapat bekerjasama sesuai apa yang menjadi tanggung jawabnya, agar pelaksanaan MTQ Ke-VI di Desa Sidomulyo berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama “. Jelas H. Junaidi
Sugimiarto Kepala Desa Sidomulyo yang sekaligus terpilih sebagai Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-VI di Desa Sidomulyo mengatakan kesiapan pelaksanaan MTQ di Desa Sidomulyo sudah 55%, termasuk tempat pelaksanaan dan untuk dana sedang berjalan, saat ini sudah mencapai 65%, untuk tempat tinggal Kafilah sudah disiapkan 10 tempat.
“ Desa-desa yang mengikuti harus segera mempersiapkan untuk mengirimkan kafilahnya masing-masing, kami sebagai tuan rumah menyiapkan akomodasi, untuk transportasi dan konsumsi itu menjadi tanggung jawab desa masing-masing, pelaksanaan diperkirakan bulan Juli 2017 sekitar 4 hari “. Jelasnya. ( ferdinan/Bgs )

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS