Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Kantor Camat Menyuke Hulu Kemalingan, Mesin Perekam KTP-EL Di Curi

Selasa, 07 Februari 2017

Landak (Sorot Post) - Pada jumat (3/2) dini hari, Kantor Camat  Banyuke Hulu, dibobol oleh maling.  Dua ruangan Kantor Camat Menyuke Hulu jadi sasaran maling tersebut. Adapun ruangan tersebut masing-masing ruangan untuk perekaman e-KTP dan ruangan bendahara berhasil dibobol maling. 

Akibatnya perangkat alat untuk perekaman KTP el berhasil dibawa kabur. Selain itu, maling menggondol 1 buah layar monitor dan televisi. Atas kejadian ini pihak kecamatan sudah melaporkan pencurian ke pihak berwajib.

Adapun Pembobolan Kantor Camat Menyuke Hulu diketahui pada saat anak magang yang bertugas di Kantor Camat yang akan membersihkan ruangan.

Camat Banyuke Hulu Konyis mengatakan,  adapun kronologis kejadian berawal laporan dari dua tenaga magang di kantor kecamatan. Ditemukan di TKP,  adanya pengerusakan pintu ruang khusus pembuatan KTP-el dan ruang bendahara.

"Dalam kejadian ini ada 2 ruangan yang dirusak atau dibobol. Guna mengetahui  kerugian sudah diserahkan kepada pihak Dukcapil dan bendahara barang, karena mereka yang mengertahui berapa kerugian tersebut," kata Konyis di Ngabang, Selasa (7/2).

Adapun barang yang hilang digasak malaing, diantaranya kamera,  layar monitor,  dan tv merk shap 32 inci.

Atas kejadian ini,  camat telah melaporkan ke kepolisian,  bupati,  tembusan ke Kepala Dinas Dukcapil Landak.

Dengan hilangnya mesin perekam KTP Elektronik tersebut otomatis akan sangat mengganggu pembuatan KTP-el se Kecamatan Banyuke Hulu.  "Kita tahu untuk bisa memberikan hak suara pada Pilkada. Warga harus punya KTP-el.  Jelas ini dampaknya terhadap pelayanan masyarakat, " ungkapnya.


Konyis memberikan solusi,  bila ada warga yang mau membuat KTP-el, diarahkan ke kecamatan terdekat seperti Kecamatan Mempawah Hulu dan Kecamatan Menyuke. Pihaknya  akan membuat surat pengantar untuk dapat membuat perekaman di kecamatan terdekat.

 "Tentunya ini akan menambah waktu,  uang,  tenaga dan pikiran.  Jika pembuatan ini bisanya hanya 1 hari mungkin selesai 2-3 hari, " tukasnya. (Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS