Debat Publik Calon Tunggal Pilkada Kabupaten Landak

Kamis, 02 Februari 2017

Landak (Sorot Post) - Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD)  Kabupaten Landak melaksanakan Debat Publik satu pasangan calon pemilihan Bupati dan wakil Bupati Landak, Kamis (02/02/17) pagi di Aula Kantor Bupati Landak.

Sebelum Debat Publik berlangsung,  pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi memasuki ruangan aula yang sudah disiapkan oleh panitia KPUD Kabupaten Landak. 

Karolin Margret Natas dan Herculanus Heriadi calon Bupati dan Wakil Bupati Landak di dampingi Gubernur Kalbar Cornelis, Ny.  Frederi Cornelis, Pj.  Bupati Landak Jakius Sinyor, Ketua DPRD Landak Heri Saman,  Kepala SKPD, Kapolres Landak AKBP. Wawan Kristyanto, anggota dewan provinsi PDIP dari Dapil Landak,  anggota dewan kabupaten PDIP, pengurus DPD PDIP Kalbar, pengurus DPC PDIP Kabupaten Landak,  para partai pendukung,  simpatisan dan undangan lainnya.
Debat Publik dipandu oleh moderator yakni Prof.  Dr.  Eddy Suratman, SE,  MA,   dan empat panelis, yaitu: Prof. Dr. Garuda Wiko,  SH,  M. Si,  FCBArb,  Dr.  Yulius, M.Si, Dr. Sesilia Seli,  M.Pd, dan Dr.  Ir. Kristianus.  Ke empat panelis ini berasal dari dunia akademisi Universitas Tanjung Pura (Untan) Pontianak. 

Dalam kata sambutan Ketua KPU Landak Lomon saat membuka acara debat publik adalah debat publik merupakan tahapan Pilkada Landak Tahun 2017, bertemakan memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui pelayanan reformasi birokrasi. 

"Debat publik ini menekankan penajaman visi dan misi 1 pasangan calon Bupati Landak dan wakil Bupati Kabupaten Landak pada periode 2017-2022, ujar Lomon. 

Dalam harapan Lomon sebagai ketua KPUD Kabupaten Landak adalah Lomon dengan diselenggarakannya debat publik ini masyarakat lebih memahami visi dan misi 1 pasangan calon bupati Landak dan wakil bupati Landak. Dan partisispasi masyarakat Kabupaten Landak pada hari H penceblosan  lebih baik pula. 

Pilkada Landak nanti akan berlangsung tanggal 15 Februari 2017. Diikuti 1 pasangan calon Karolin Margret Natas dan Herculanus Heriadi, harap Lomon.

Dalam pemaparan  visi dan misinya pada acara Debat publik Paslon Pilkada Landak 2017, Carolin mengatakan bahwa pembangunan SDM adalah yang utama

"Masyarakat meminta agar pelayanan publik dipermudah dan dipercepat,  kalo bisa cepat kenapa harus diperlambat" ujar Karolin.

Karolin melanjutkan bahwa pembangunan infrastruktur pada akhirnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusianya.

"Reformasi birokrat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak,  harus dilakukan dengan segera demi peningkatan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat Landak" pungkas Karolin(Red.Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS