Camat Belimbing Lakukan Peletakan Batu Pertama Pabrik Kelapa Sawit

Sabtu, 25 Februari 2017


Melawi (Sorotpost) -Camat Belimbing, Wito Mulyono melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit milik PT. Samboja Inti Perkasa (SIP) di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing, Jumat (24/02).
 
Pada kesempatan itu, Camat Belimbing, mengucapkan terimakasih kepada pemilik dan unsur manajemen PT. SIP,  atas kepercayaannya berinfestasi dalam menanamkan modal di Kabupaten Melawi untuk pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit.
Masih menurut Wito Mulyono, keberadaan perusahaan PKS dan beroperasinya nanti, mampu meningkatkan harga jual tandan buah segar (TBS). Sehingga petani sawit akan menikmati harga jual yang cukup lumayan. “Saya minta kepada perusahaan agar menjalin kemitraan yang harmonis dengan para petani sawit. Seperti, melakukan pembinaan, mulai dari pembibitan, pemupukan maupun pemanfaatan teknologi, sehingga diperoleh produktivitas sawit yang memuaskan. Untuk menjaga dan menjamin ketersediaan bahan baku yang dibutuhkan perusahaan,” katanya lagi. Wito Mulyono juga berpesan, agar perusahaan memperhatikan penanganan limbah dengan baik apabila telah beroperasi. Perusahaan juga diharapkan harus tanggap dengan lingkungan melalui program corporate social responsibility (CSR).
 
Andreas, Direksi PT SIP, mengatakan, untuk kelancaran pembangunan ini kami (pihak perusahaan,red) sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarakat. Kalau semua pihak memberikan dukungannya diperkirakan pembangunan pabrik siap dalam satu tahun.” Dan kami juga berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Melawi dengan diberinya proses perizinan untuk mendirikan PKS di Desa Pemuar ini, serta pembangunan PKS ini juga salah satu untuk mendukung terwujudnya program Bupati Melawi,”cetusnya

Prosesi peletakan batu pertama PKS di Desa Pemuar ini, juga hadir Kapolsek Belimbing, Anggota DPRD Melawi, serta para undangan lainnya (mnl/hadi) 

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS