Aksi Ketuk Pintu Misterius Di Rumah Warga Semadu, Sanggau Kian Meresahkan

Jumat, 17 Februari 2017

Kembayan, Sanggau (Sorot Post) - Belakangan ini masyarakat khususnya di dusun Semadu Desa Sebuduh Kecamatan Kembayan kabupaten Sanggau masih diresahkan dengan aksi ketukan misterius di rumah-rumah pada saat malam hari.Beberapa waktu lalu di dusun tersebut warga sempat melaporkan hal ini ke pihak polsek dan pihak kecamatan kembayan guna untuk meminta penjelasan perihal cara penanganan aksi ketuk pintu ini.Menurut Supi’i selaku warga Semadu aksi ketuk pintu yang dinilai meresahkan  harus di tangani dengan cara tegas dan tuntas guna mengungkap motif pelaku tersebut.

“hampir setiap malam rumah kami di sini di ketuk oleh orang yang tidak di kenal,ketika kami buka pintu namun orang tersebut tidak ada,maka dari itu kami merasa resah dan langsung melaporkan aksi ketuk pintu ini ke pihak yang berwajib guna untuk di tindak tegas jikalau ketahuan,dan kami tidak mau main-main dalam menindak pelaku kalau ketahuan,”kata Supi’i ini. 

Jelasnya lagi,“beberapa hari yang lalu,rumah warga sebuduh yang digedor, pas saat buka pintu tidak ada orang,ini kan aneh namanya,warga pun jadi takut pergi ke kebun dan keladang kalau begini ceritanya,” ujarnya lagi.

Warga saat ini kian penasaran apa gerangan yang terjadi saat ini,bahkan ada yang berasumsi kalau yang aksi ketuk pintu tengah malam adanya rentetan kasus kejadian pembunuhan warga sebuduh yang badannya tidak berkepala,sehingga arwahnya bergentayangan di rumah-rumah warga guna untuk mencari kepalanya,hal inilah yang menjadi teka-teki warga setempat,sementara kepala korban pembunuhan di sebuduh minggu lalu hingga sekarang belum di ketemukan.

“Anehnya hanya digedor pintu, itu yang membuat kami merasa tidak nyaman, apakah itu pencuri, orang iseng, atau hal gaib kami juga tidak tahu. Yang jelas masyarakat sangat meresahkan dengan adanya kejadian ini,dan kami sangat takut apa lagi belum lama ini ada kejadian pembunuhan di desa kami belum terungkap,” kata Lili yang juga warga Semadu.

Rupanya kejadian serupa ini pernah terjadi di lingkungan masyarakat khususnya di Desa Sungai Ringin Kecmatan Sekadau Hilir.masyarakat disaana diresahkan dengan aksi ketukan misterius di rumah-rumah pada saat malam hari,aksi tersebut sempat berkurang,namun hal tersebut kembali terjadi bahkan semakin meluas. 

Dan bahkan Informasinya, pelaku menggunakan topeng dan anehnya kebanyakan sasaran ketukan rumah itu adalah keluarga yang suaminya sedang keluar atau tidak ada dirumah. 

Sehingga Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat mengimbau masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling),demi mengantisipasi adanya aksi kejahatan di lingkungan masyarakat.(Sumianto)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS