Warga Dusun Jabeng Gotong Royong, Diharapkan Pemerintah Memperhatikan

Rabu, 25 Januari 2017

Jabeng, Landak (Sorot Post) - Masyarakat Dusun Jabeng Desa Mamek Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak melakukan kegiatan gotong royong membuat tempat penyebrangan disungai banyuke yang terbuat dari kayu, bambu dan tali akar kayu pada rabu, (25/1/2017) pagi tadi.
Puluhan masyarakat dusun jabeng terdiri dari orang tua, usia muda dan sampa kaum ibu-ibu turut hadir dalam kegiatan gotong royong.
Walaupun cuaca hujan dari pagi,  hal ini tidak mengganggu kami untuk melakukan kegiatan gotong royong yang telah disepakati untuk kami bekerja,  papar Jaen  hendak mulai kerja pagi tadi.
Adapun jenis gotong royong masyarakat dusun jabeng adalah,  memperbaiki jalan tani dan jembatan kayu penyebrangan sungai menyuke untuk menghubungkan tempat usaha pertanian warga masyarakat dusun Jabeng.
Seperti terlihat di lokasi tempat masyarakat bekerja, masyarakat ada yang mencari bambu,  mencari kayu dan mencari  akar tali kayu untuk dijadikan sebagai pengikat.
Lebar sungai  menyuke yang dijadikan sebagai tempat penyebrangan oleh masyarakat dusun jabeng adalah kurang lebih 10 meter,  dan tempat penyerangan yang terbuat dari kayu dan bambu sudah turun temurun.
Menurut Jaen (65), jembatan kayu yang dijadikan oleh masyarakat untuk penyebrangan itu sudah sejak turun temurun dan gotong royong dilakukan satu tahun sekali, itupun dilihat dari kondisi alamnya,  kalau dimusin penghujan biasanya jembatan kayu ini sering rusak kena arus air.
"kami berharap semoga tahun ini dan tahun berikutnya supaya Pemerintah dapat membangun jembatan dan jalan tani masyarakat dusun jabeng karna sampai sekarang kami masyarakat menantikan pembangunan didusun kami salah satu contoh jembatan kayu dan jalan tani yang kami kerjakan sekarang, " harap Jaen. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS