Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

WARGA BERHARAP JALAN POROS DESA TANJUNG SARI DIPERBAIKI

Senin, 23 Januari 2017

Melawi (Sorot Post) - Warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga pinoh sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk membangun jalan poros desa Tanjung Sari.

Warga sangat berharap, pembangunan jalan poros desa itu dapat direalisasikan pembangunannya, meski sudah rutin diusulkan setiap tahun. Karena setiap musim penghujan, warga kesulitan dalam melewati serta mendistribusikan hasil perkebunan dan pertanian mereka.

Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan Jumain, terhadap www.sorotpost.com, Senin (23/01), ketika ditemui di kediamannya.
Menurutnya, pembangunan jalan poros Desa Tanjung Sari sudah sangat lama didambakan oleh masyarakat. "Karena itu, Pemkab Melawi agar segera dapat memperbaiki jalan poros desanya.
Titik rusak jalan poros yang mengalami kerusakan sudah sangat banyak dan sifatnya sangat urgensial dan perlu perbaikan dan perhatian yang serius dari pemerintah daerah, sehingga masyarakat lancar memasarkan hasil pertaniannya saat jalan rusak bila terjadi hujan. 

Dia menyebutkan, jalan poros sudah sering diusulkan pembangunannya, melalui Musrenbang sepanjang 7 kilometer.kondisi jalan desa itu, sangat memperihatinkan terutama saat musim penghujan datang. Namun disaat kemarau jalan berlubang dan bergelombang itu berdebu saat dilalui kendaraan bermotor. 
Disinggung apakah perbaikan jalan poros desa yang direncanakan itu bisa menggunakan bantuan alokasi dana desa (ADD), Jumain juga menjelaskan, bantuan ADD itu sudah ada forsinya, selain operasional desa ada pembangunan."Namun kalau berpatokan pada ADD/DD otomatis itu tidak terakomodir,"pungkasnya (mnl/Hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS