Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Tidak Terima Hasil Test Penerimaan Karyawan, PT. IGP Didemo Oleh Warga

Kamis, 05 Januari 2017

Landak (Sorot Post) - Perusahaan Ichtiar Gusti Pudi (PT. IGP) yang berlokasi didusun Nahaya Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat,  didemo oleh pihak masyarakat Dusun Nahaya pada Kamis (5/12/2017) pagi tadi, yang berjumlah massa kurang lebih 200 orang.
Sejumlah massa mendatangi lokasi pabrik buah kelapa sawit PT. IGP yang masih dalam tahap pembangunan, ada yang mengguna kendaraan roda dua,  roda empat dan bahkan ada yang berjalan kaki sambil membawakan spanduk/baliho dengan bertulisan, transfaransi keterbukaan penerimaan karyawan gelombang pertama, batalkan hasil test gelombang pertama, berikan pekerjaan kepada kami dusun Nahaya sesuai dengan kemampuan kami,  prioritaskan dan utamakan hak-hak kami sebagai putra daerah asli,  dan apabila tuntutan kami tidak ditanggapi, maka kami dusun nahaya akan bertindak yaitu pemblokiran dan menghentikan semua kegiatan yang ada dipabrik PT. IGP.
Berdasarkan pantauan yang ambil oleh www.sorotpost.com tadi siang,  untuk penggerak massa dan juru bicara massa adalah Kinsim,bayu. dan pak kadus Fran dari dusun Nahaya desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.
Massapun berkumpul dipagar masuk pabrik PT. IGP sambil menunggu kehadiran orang-orang pihak manajemen PT. IGP untuk menanggapi tuntutan massa yang berteriak didepan pagar pabrik PKS PT. IGP tersebut.
Berselang beberapa jam,  pihak perwakilan manajemen PT. IGP hadir dalam perkumpulan massa dan berdialog dengan pihak massa. Dalam dialog yang begitu singkat pertemuan antara pihak massa dan Pihak manajemen PT. IGP bahwa pertemuan dan keputusan akan diambil pada tanggal 9 Januari 2017 pekan depan, ujar HRD yang didampingi oleh Manejer humas, Manejer Pabrik dan wakil GM PT.IGP tadi siang.
Setelah mendengar keputusan pihak manajemen kepada pendemo,  massapun membubarkan diri sekitar pukul 14 :00 wib. 

Menurut Kades Desa Amboyo Selatan Kecamatan Ngabang Kabupayen Landak saat dikonfirmasi,  Djogi klana mengharapkanharapan tentunya perlu ada  keseimbangan untuk mengrekrutmen karyawan pabrik PKS PT. IGP yang terletak didusun Nahaya karna masyarakat yang ada didaerah itu khususnya masyarakat dusun Nahaya ada juga penyerahkan lahannya untuk perusahaan PT. IGP, harap Djogi klana (Red. Y) 



Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS