Puskesmas Rawat Inap Akan Segera Beroperasi .

Jumat, 20 Januari 2017


Melawi (Sorot Post) -Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi memastikan sepuluh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di berbagai Kecamatan di kabupaten Melawi akan segera diresmikan dan langsung beroperasi dalam waktu dekat ini. Persiapan perlengkapan dan alat kesehatan khusus puskesmas ini telah siap diluncurkan.

“Kami sudah menyampaikan kepada pegawai yang akan bertugas untuk segera membersihkan puskesmas itu karena akan mulai beroperasi,” kata sekretaris sekaligus Plt  Kepala Dinkes Melawi, Dr , Ahmad Jawahir, saat berbincang- bincang dengan wartawan, Kamis(19/01) diruang kerjanya

Ahmad  menjelaskan, kabupaten Melawi  memiliki 11 puskesmas yang akan melayani pasien, dengan rincian puskesmas yang bisa . Sementara puskesmas rawat inap ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Bupati.“Rencana ini, semua masih dilakukan koordinasi dengan Pak Bupati kapan ada jadwal nya, untuk meresmikan puskesmas tersebut,” katanya.

Selain itu ia menyampaikan untuk peresmian puskesmas rawat inap itu, akan kita pusatkan di Bangunan Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK) yang di sebelah rumah jabatan pak wakil bupati  secara simbolis dan
Ia juga menyampaikan, setelah tiga bulan peresmian, puskesmas harusnya teregistrasi ke pusat, untuk memudahkan pelayanan penggunaan jasa klaim asuransi atau jaminan kesehatan sehingga proses pembayaran dapat ditanggung pihak penjamin. Ke depan, sambung Ahmad, seluruh Puskesmas termasuk di kabupaten Melawi harus terakreditasi sesuai dengan peraturan kementerian kesehatan  yang baru no 75 Tahun 2014 (mnl/hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS