Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Pemkab Melawi Siap Susul Dana Dak Yang Belum Ditransfer

Rabu, 11 Januari 2017


Melawi (Sorot Post) -Tertundanya transfer Dana Alokasi Khusus (DAK) ke Pemkab Melawi tahun anggaran 2016, membuat Pemkab Melawi malalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah berencana akan temui Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Melawi,Apeles Itang , menjelaskan, dengan belum ditransfernya sisa dana, membuat sejumlah paket pekerjaan yang dibiayai DAK terpaksa belum bisa dibayarkan.

“Ini menjadi tanggungjawab Pemerintah daerah. Sehingga kita akan ke Kementerian Keuangan untuk mempertanyakan sisa dana tersebut,” kata Place, ketika dihubungi Sorotpost.com,via selulernya

Place menuturkan, sisa dana yang belum tertransfer yakni berkisar kurang lebih 30 miliar . Dana tersebut anggaran 2016 lalu, membiayai sejumlah proyek fisik yang berada disejumlah SKPD.

Rencana untuk ke Kementerian Keuangan untuk melakukan konsultasi dan koordinasi meminta penjelasan soal sisa dana. Sebab, sejumlah paket proyek yang dikerjakan pihak kontraktor  sebagian besar sudah selesai dikerjakan, tapi belum dibayar karena dana transfer dari pusat belum dikucurkan.

“Ini tetap akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Sebab pekerjaan sudah selesai dikerjakan,” tuturnya.

Ia berharap pihak Kemenkeu akan segera mencari solusi soal beban daerah terkait dengan sisa dana yang belum ditransfer. Namun, jika sisa dana tersebut batal dikucur kata Place, Pemkab Melawi terpaksa harus membayar  lewat dana APBD.

“Kalaupun tidak ditransfer, tentu ini akan jadi beban dan tanggungjawab pemerintah daerah. Kita terpaksa bayar lewat dana APBD 2017,” jelasnya.(mnl/Hadi)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS