Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Masyarakat Dayak Bengkayang Demo Tolak FPI

Selasa, 24 Januari 2017

Bengkayang (Sorot Post) -Seluruh elemen masyarakat Dayak Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat melakukan aksi demo di Mapolres Bengkayang dan kantor DPRD Kabupaten Bengkayang,  Selasa,  (24/1/2017 )

Gerakan Masyarakat Dayak Kabupaten Bengkayang,  diikuti seluruh  masyarakat Bengkayang yang terdiri dari seluruh ormas/organisasi/paguyuban agama/suku Dayak.

Menurut  kata Ketua Koordinator Robert Christianto, dalam pidatonya saat long march (Konvoi) ke Kantor DPRD menyerukan masyarakat dayak  untuk ambil bagian dalam aksi solidaritas  Menjaga Keutuhan NKRI, Menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Bangsa dari Pengaruh Provokasi Ormas Front Pembela Islam ( FPI) Yang menyebarkan paham Radikal memecah belah persatuan Bangsa dengan memanfaatkan isu-isu agama secara Negatif sehingga menggerakan sentimen Negatif antar anak Bangsa, katanya.

“Kegiatan dan aksi ini berupa pernyataan Sikap tentang Tuntutan Pembubaran FPI,  dan tuntutan penindakan terhadap penghina, penghujat dan penista suku Dayak,” kata Robert.

Begitu juga dengan wakil Koordinator pendemo Herman planet menyatakan alat penanda yang dipakai peserta aksi  yakni wajib mengenakan ikat kepala merah dan daun juang.  
“Bersama kita dengan semangat menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila sebagai Dasar Negara, kita bersatu menyatakan penolakan dan pembubaran FPI di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Herman Planet juga mengatakan masyarakat Dayak menolak Ormas FPI bukan menolak agama Islam, menolak penghina dan penista suku Dayak dan bukan menolak ulama karna Kami ingin Indonesia damai tanpa FPI, ujarnya. (Red.)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS