Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Jauhi Narkoba dan Jadilah Generasi Muda Yang Takut Akan Tuhan

Jumat, 13 Januari 2017

Landak (Sorot Post) - Sekolah SMP dan SMA Kristen Setia Darit kecamatan Menyuke Kabupaten Landak menyelenggarakan Natal bersama di gedung Gereja GKSI Darit jum'at (13/1/2016) sore tadi.
Natal  bersama SMP dan SMA yang dihadiri oleh Kapolsek, UPT Darit,  Camat Menyuke yang mewakili,  Kades Darit yang mewakili dan perwakilan Yayasan Bina Setia Darit. Kebaktian Natal SMP dan SMA Kristen Bina Setia Darit dimulai pukul 14:00 wib dan selesai hingga pukul 17:00 wib.
Darit pantauan www.sorotpost.com sore tadi, acara Natal SMP dan SMA Kristen Bina Setia darit berjalan cukup aman, dan kondusif.
Dalam pertengahan acara,  Pdt. Alim Titus,S.Th,MA pada kotbahnya, pentingnya menjadi generasi muda takut akan Tuhan, dan perangi serta tinggalkan kelakuan-kelakuan jahat, yang membuat masa depan suram dan hancur.
"jauhkan dan tinggalkan narkoba, miras, pergaulan bebas, pada dirimu, karna Tuhan telah membebaskan dirimu dari kegelapan menuju kepada terang, " papar Pdt. Alim Titus, S.Th,MA.
Begitu juga dengan Kapolsek Menyuke dalam sambutan ramah tamah saat menyampaikan himbauannya kepada pemuda khususnya kepada anak sekolah SMP dan SMA Kristen Bina Setia Darit, bahwa jauhkanlah narkoba,  pergaualan bebas,  miras dan tertiblah saat memakai kendaraan.
"Arahkanlah hidupmu kepada Tuhan, serahkanlah masa mudamu padaTuhan, dan raihkanlah cita-cita untuk mempermuliakan Tuhan, orang Tua dan bangsa Indonesia, jauhi narkoba, serta pergaulan bebas, "ujar Kapolsek Menyuke sore tadi.
Selain itu Pdt. Beni, S.Th,M.M.Pd sebagai pendiri sekolah SMP dan SMA Kristen Bina Setia Darit kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalimantan Barat,  ada 3 poin harapan kepada anak didik SMP dan SMA diantaranya adalah, seluruh anak didik Sekolah Kristen Bina Setia Darit untuk tetap setia kepada pendidikan, karna saya sebagai pembina sekolahan ini tampa ada pendidikan tidak mungkin ada cita-cita nara didik. perlu diketahui saat ini banyak anak sekolah yang putus sekolah bukan karna tidak memiliki biaya tapi karna semangat juang mereka terpengaruh oleh teknologi yang digunakan secara salah.
" seperti sup tema bahwa kita menjadikan generasi Muda yang berprestasi dalam study untuk mencapai harapan gereja dan bangsa, dan kalau cita-cita mereka tercapai tentu ada suatu proses yang mereka jalani yakni mereka harus disiplin. Dan harapan yang kedua bagi guru-guru supaya mereka memperlengkapi diri, guru tidak hanya puas apa yang mereka miliki sekarang tetapi guru harus mempunyai satu skill yang baru agar proses belajar menjadi sebuah inovasi yang menyenangkan bagi nara didik dan kalau hal ini diterapkan disetiap sekolah saya yakin harapan kita semua akan tercapai dan para nara didik bukan hanya sebatas tamat ditingkat SMA saja tetapi nara didik bisa berpikir untuk ke jenjang perguruan tinggi.
Harapan ke ketiga adalah,  berkaiatan dengan disiplin guru,  dan tentunya mempersiapkan perangkat-perangkat sehingga mereka mengajar baik dan benar sesuai dengan RPP dan silabus yang dibuat oleh guru masing-masing," harap Pdt. Beni.
Dalam pesan terahkir Pdt. Beni,  kiranya generasi muda untuk menjauhi narkoba, dan pergaulan bebas, karna selama ini pihak sekolah telah banyak melakukan kegiatan penyuluhan yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan nara sumber yang berkopenten untuk mensosialisasikan bahayanya narkoba serta jauhi narkoba karna narkoba membunuhmu, pungkasnya.  (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS