Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

Gedung Pasar Dara Itam Kota Ngabang Kotor dan Jorok

Jumat, 06 Januari 2017

Landak (Sorot Post) - Bangunan gedung pasar tradisional Dara Itam yang ada diKota Ngabang yang sekarang jadikan tempat berjualan yakni jualan asesoris,  pakaian,  warung kopi dan lain-lain terlihat kotor dan jorok.
Seperti pantauan www.sorotpost.com jum'at (6/1/2017) siang tadi,  Bangunan Gedung Dara Itam Kota Ngabang sudah terlihat kumuh,  kotor dan berantakan.
Bangunan pasar rakyat yang diberi nama Dara itam dibangun,  pada tahun 2010/2011  dengan nilai paku dana  miliar rupiah pada jaman era Presiden SBY yang ke- 6.
Tetapi sangat disayangkan,  bangunan yang milyaran ini,  belum ada pihak Pemerintah daerah dan Provinsi dan Pemerintah Pusat yang bertanggungjawab untuk gedung bangunan Pasar Dara Itam yang terletak dikota Ngabang Kabupaten Landak Kalimantan Barat.
Bangunan Gedung Pasar Dara Itam Kota Ngabang ini dibawah bangunan ini dimanfaatkan untuk dijadikan terminal Kota Ngabang.
Kalau dilihat dari kondisi bangunan tersebut,  Cat bangunan sudah pudar,  lantai tangga kotor yang disertai bau amis, dek atas bocor, keramik lantai rusak.
Menurut  keterangan, Saiku (27) masyarakat saat mengujungi pasar Dara Itam, bangunan ini seharus bersih tidak terlihat kotor, singkatnya.
Begitu juga menurut pemilik stand yamg ada di lantai atas pasar dara itam,  pada tanggal malam 25 Desember 2016 lalu,  ada pemuda yang jatuh dari lantai atas sekitar pukul 03 wib.
Untuk koornologis penyebab jatuhnya pemuda yang tidak diketaui identitasnya,  berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pemuda yang jatuh dari lantai atas diduga sudah mabuk miras dan saat pemuda tersebut hendak mau kencing.
Diduga mabuk akibat miras,  saat luar umtuk kencing,  lalu pemuda tersebut memegang pagar besi yang kondisinya sudah rapuh,  akhirnya pagar besi yang dijadikam untuk bersandar lalu patah, cerita paulus. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS