Forum Pemuda Dayak Landak Berunjuk Rasa, Terkait Dugaan penistaan Simbol Suku Dayak

Senin, 23 Januari 2017

Landak (Sorot Post) -  Forum Pemuda Dayak Landak ( FPDL) Kalimantan Barat melakukan demo dikantor DPRD, pada senin (23/1/2017) guna menyampaikan aspirasi dan Bela Dayak pagi hingga siang ini.

Rencana penyampaian Aspirasi dan Bela Dayak oleh Forum Pemuda Dayak Landak (FPDL) yang berjumlah kurang lebih 1000 massa, dan akan disampaikan kepada Kapolres Landak, DPRD Landak, Pemda Kabupaten Landak dan Kejaksaan Negeri Landak terkait menyingkapi aksi-aksi yang telah dilakukan oleh Ormas FPI disejumlah daerah. 


Berdasarkan pantauan Media www.sorotpost.com pagi tadi,  kumpulan massa yang mengatas namakan Forum Pemuda Dayak Landak rute tempat berkumpul di bundaran pal II Ngabang dimulai pukul 07-00 pagi dan pada pukul 10:00 wib langsung menuju kantor DPRD Kabupaten Landak.

Adapun  kegiatan Koordinasi dan Pulbaket dari FPDL (Forum Pemuda Dayak Landak) melaksanakan aksi penyampaian aspirasi damai (aksi solidaritas) terkait permasalahan adanya dugaan penistaan terhadap simbol suku Dayak yg di lakukan oleh oknum Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen di Medsos dan Ormas FPI.

Dalam salah satu tuntutan Forum Pemuda Dayak Landak adalah meminta kepada Kepala Kesbangpolimas Kab. Landak menunjukkan Legalitas FPI di Kab. Landak yang dulunya pernah terbentuk. Menolak setiap tindakan-tindakan yg melecehkan Suku, Ras dan Agama di seluruh wilayah NKRI. Menolak keberadaan FPI di Kabupaten Landak karena sering melakukan tindakan Anarkis. Mengutuk keras pernyataan oknum FPI yg merusak simbol-simbok Suku Dayak. Menuntut kepada Pemerintah untuk membubarkan ormas FPI di Indonesia. Menuntut kepada Pemerintah supaya tegas menindak oknum yg telah menghina Suku Dayak. Menuntut supaya Habib Riziek diadili sesuai peraturan perundangan yg berlaku, dan Menyatakan tidak membenci dan bermasalah dengan umat Islam serta ormas lainnya, kami hidup rukun puluhan tahun dengan saudara kami umat Islam, umat lain nya dan semua Suku yang ada di wilayah Kalimantan Barat. (Red. Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS