Distribusi Beras Raskin Di Desa Tanjung Sari Sudah Tepat

Senin, 23 Januari 2017

Melawi,www.sorotpost.com- Poni, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Tanjung Sari, Kecamatan Nanga Pinoh, membantah tudingan Beras Raskin dijual melebih harga standar pemerintah oleh perangkat desa Tanjung Sari.

“Raskin biasa dijual sesuai yang ditetapkan pemerintah Rp1650, namun, dijual melebih harga standar pemerintah, Rp 3 ribu seperti yang telah diberitakan sebelumnya, bahwa ada warga desa Tanjung Sari menunding perangkat desa telah menjual beras miskin dengan harga sangat tinggi. 

Ketua BPD, desa Tanjung Sari, didampingi Sekretaris Desa mengatakan, pendistribusian raskin bagi warganya sudah sesuai prosedur karena telah adanya persetujuan dari BPD, Kepala Desa serta warga  masyarakat Desa Tanjung Sari penerima beras raskin.

Selain itu, lanjut dia, pembagian beras raskin itu juga telah dimusyawarahkan dengan masyarakat dan disepakati yakni bagi yang mendapat raskin untuk menebus  dengan harga Rp 3 ribu/kilogram.

Dari nilai itu, Rp1.650 disetorkan ke kantor kecamatan sebagai distributor buloq dan Rp 500 ongkos transportasi dari kantor camat Nanga Pinoh ke kantor Desa Tanjung Sari dan Rp 300 untuk biaya bongkar muat serta Rp 500 diberikan kepada pengurus yang bertugas mendistribusikan beras miskin tersebut. 

“Nilai tebusan raskin Rp 3 ribu per kilogramnya itu wajar serta juga sesuai hasil musyawarah. Dan bulog meminta tidak menjual raskin dengan harga jual dipasaran,” jelasnya. (Mnl/Hadi)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS