Belasan TKI Pulang Dengan Berjalan Kaki

Jumat, 13 Januari 2017

Entikong (Sorot Post) - Belasan para TKI yang pulang ke Negara Indonesia terpaksa harus berjalan kaki keluar dari Negeri Kerajaan Malasyia secara ilegal.
Berdasarkan pantauan www.sorotpost.com pagi tadi, terlihat para TKI berjalan kaki melalui jalan yang belum ada aspalnya terlihat sedang berbincang-bincang dengan pihak aparat kepolisian perbatasan Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar.  Tidak tahu percis apa yang dibicarakan antara pihak para  TKI dengan aparat setempat.
Berdasarkan wawancara www.sorotpost.com, salah satu TKI yang bernama Marhudi asal Lombok Sampang Baru, mereka berbagai daerah pulang ke kenegara Indonesia terpaksa tidak menggunakan dokumen lengkap (tampa paspor), lantaran paspor yang mereka miliki secara resmi ditahan oleh majikan dimana tempat mereka bekerja.
"Kami mengadu nasip dan mencari kebutuhan kami ke Maslasyia dengan menggunakan dokumen secara resmi, lengkap dan mempunyai paspor,   kami dipekerja oleh majikan dengan gaji yang murah dan saat kami mau pulang, majikan kami menahan paspor kami," terang Marhudi.
Marhudi menjelaskan,  mereka harus pulang ke Indonesia walaupun melalui jalan tikus, dan jikalau mereka melalui jalan resmi takutnya mereka ditangkap oleh pihak aparat Malasyia. Kami berharap pihak Pemerintah memperhatikan nasib kami, tuturnya. (Karto)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS