Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

413 Pejabat Eselon dari 29 SKPD Landak Di Kukuhkan dan Di Lantik Oleh Pj. Bupati Landak

Senin, 30 Januari 2017

Landak (Sorot Post) - Sebanyak 413 Pejabat eselon II, III, dan IV  dari 29 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Landak di Kukuhkan dan dilantik oleh Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor di Aula Kantor Bupati Landak pada Senin (30/01/2017).

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan 413 pejabat eselon  tersebut turut di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis berserta ketua TIM Penggeran PKK Kalbar Ny. Fredrika Cornelis selain itu juga turut di hadiri Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Landak.

Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan  seletah mendapat persetujuan  tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN), serta surat dari Gubernur Kalbar perihal persetujuan pengisian Pejabat struktural di Pemerintahan kabupaten Landak. Jakius berharap para pejabat yang di kukuhkan dan dilantik untuk bisa bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab karena jabatan yang diberikan merupakan amanat dari pimpinan.

"Jabatan yang diberikan ini adalah amanat dari pimpinan. Harapan saya, bekerjalah dengan profesional dan bertanggungjawab. Tetap mengedepankan pelayanan publik atau pada masyarakat tidak mampu, khususnya masyarakat miskin dan terpencil," ujar Jakius.

Walaupun pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan tersebut sudah terlambat karena pelatikan dan pengukuhan tersebut seharusnya dilaksanakan pada  bulan desember lalu.

Dalam pidatonya Cornelis juga menerangkan bahwa keterlambatan pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan bukan dikarenakan dirinya selaku Gubernur. Tetapi keterlambatan itu terjadi karena kelalaian dari jajaran Pemerintah Kabupaten Landak sendiri.

"Saya mau klarifikasi,  keterlambatan ini karena kelalaian pihak Kabupaten. Kalau dengan saya berkas-berkas itu tidak ada lama, tapi ini semua karena kalian di sini yang lalai," ujar Cornelis dengan nada lantang dihadapan pejabat yang dikukuhkan dan dilantik tersebut.

Dengan dikukuhkan dan dilantiknya ASN, Cornelis meminta kepada pejabat eselon yang di kukuhkan dan dilantik untuk meningkatkan kinerja mereka dan bekerja dengan sangat profesional(Red/Y)


Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS