Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Melawi terhadap APBD Tahun 2016

Rabu, 07 Desember 2016

Melawi (Sorot Post) - Rapat ParipurnaPenyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Melawi terhadap APBD Kabupaten Melawi tahun 2016 Senin (5/12), molor satu jam dari jadwal yang telah ditetapkan.

Sidang tersebut sedianya akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB, namun baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB, molornya jadwal paripurna ini lantaran jumlah anggota DPRD yang datang belum memenuhi kuorum.

Rapat paripurna kali ini akan dipimpin langsung oleh ketua DPRD Melawi Abang Tajudin, didampingi wakil-wakil ketua, para anggota DPRD. Rapat tersebut dihadiri oleh wakil bupati Melawi Dadi Sunarya, Sekda Melawi Ivo Titus Mulyono, forkopimda, kepala dinas, ketua TP PKK Melawi Nurbetty Eka Mulyastri Panji, para tokoh dan LSM di Melawi.

Fraksi Golkar melalui juru bicaranya, Taufik, mengatakan, APBD Kabupaten Melawi, RAPBD P, diharapkan mampu dan menyentuh prioritas yang berpihak kepada masyarakat. Sehingga program yang akan dilaksanakan pemerintah bisa terwujud.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga mengungkapkan, tujuan utama prinsip keadilan anggaran adalah alokasi, untuk meningkatkan pelayanan umum dan peningkatan kerja, agar menjadi perhatian pemerintah dan dalam penggunaan anggaran.

“Kami melihat selama ini adalah kelemahan pemerintah kurang mampunya membuat instrumen perencanaan yang ada, diharapkan aparatur pemerintah melakukan perencanaan dan konsistensi yang tinggi untuk efisiensi anggaran” kata Taufik. by hadi

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS