Mayat Mengapung Di Temukan Di Sungai Depan Terminal Pasar Darit

Jumat, 02 Desember 2016

Landak (Sorot Post) - Pada Jumat sore (2/12/2016) warga di Pasar Darit dihebohkan dengan adanya Penemuan Mayat berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di sungai Pasar darit .

adapun penemuan mayat tersebut yaitu bertempat di sungai yang berada didepan terminal darit kecamatan Menyuke.

dari penuturan warga, Penemuan mayat jenis kelamin laki-laki tersebut diduga terbawa arus dan hanyut dari hulu sungai Menyuke.

"Identitas belum diketahui, infonya mayat ini hanyut dari Hulu Sungai Menyuke," ujar salah satu warga Darit Thony .

Mayatpun akhirnya di angkat dan dievakuasi   dari sungai Menyuke kemudian dibawa ke puskesmas dengan menggunakan mobil patroli Polsek Menyuke untuk dilakukan pemeriksaan dan visum.

"Mayat yang ditemukan di Darit  sudah dibawa ke RSUD Landak untuk Divisum," ujar Warga Darit Sartiman.

Akhirnya mayat tersebut dibawa ke RSUD Landak untuk dilakukan Visum karena diduga meninggal dengan tidak wajar."Katanya ada luka di bagian kepala mayat itu," terangnya.

Kapolsek yang saat itu ikut membawa mayat untuk di visum di RSUD Landak menjelaskan, beberapa jam kemudian ada warga yang mengaku bahwa mayat tersebut adalah keluarga yang bersangkutan.

"Jadi motor yang ditemukan itu sesuai dengan motor keluarga mereka (mayat). Korban namanya Darius Kala umur 30 tahun, warga Dusun Pantas, Desa Darit, Kecamatan Menyuke," ungkapnya.

Kapolsek juga menepis informasi bahwa mayat ada luka di bagian kepala. "Tidak ada luka di badannya, di kepala juga tidak ada. Hanya rambut saja yang rontok, jadi ini diduga kecelakaan yang masuk ke sungai," katanya.

Mayat itu diduga merupakan korban kecelakaan lalu lintas yang menggunakan sepeda motor.
Hal itu diperkuat dengan ada ditemukan sepeda motor yang masuk ke dalam sungai. "Warga yang temukan sekitar jam setengah tiga sore," ujar Kapolres Landak melalui Kapolsek Menyuke Ipda Rentus Dolok Saribu.

Ia mengatakan, awalnya tidak ada warga yang mengenal korban karena wajah sudah tidak bisa diidentifikasi. "Dugaan kita mayat ini sudah tiga hari, karena badan sudah membengkak dan bau busuk," terangnya.

Mayat  jenis kelamin laki-laki yang ditemukan hanyut di sungai Menyuke yang sempat menggegerkan warga pasar Darit Kecamatan Menyuke Jumat (2/12) sekitar pukul 14.00 Wib  ternyata bernama Darius (31 tahun ) warga dusun Pemantas desa Darit Kecamatan Menyuke.

Anggota Jaga Polsek Menyuke, Brigadir Polinus dan Bripka, Ewadus Leo di Polsek Menyuke  kepada awak media mengatakan, awalnya ia  mendapat informasi dari warga sekitar TKP ada warga yang mendengar motor jatuh Rabu sekitar pukul 01.00 Wib malam.

“Kita lakukan penelusuran bersama warga setempat dekat TKP. Memang ada jejak Ban motor di tikungan senyoker sekitar 50 meter dari rumah korban dan ada tanda pembatas jalan yang patah serta ditemukan 1 HP merek Oppo milik korban yang sekarang kita serahkan kepada keluarga korban,” ungkapnya.

Sekitar 5 meter dari pembatas jalan tepatnya dirumpun bambu ditepi sungai Menyuke, ditemukan lampu motor depan, dan dibawah rumpun bambu tersebut ada sebatang pohon yang terkupas kulitnya yang diduga akibat benturan keras bekas jatuhnya korban.

Kemudian pihak kepolisian mulai curiga bersama warga setempat menyelam ke dasar sungai Menyuke, ternyata ditemukan sebuah motor milik korban jenis Yamaha RXK 135 CC KB. 3364 AB nomor Sin: 3KA-014106 dengan nomor Ka: 3KA-041956. Motor korban dalam keadaan rusak berat dengan stang motor sampai terlepas.

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS