Air Bersih Belum Berfungsi, Masyarakat Darit Tagih Janji Pemerintah

Jumat, 02 Desember 2016

Landak,Menyuke (Sorot Post) -  T. Silen Tulis (79) tokoh masyarakat Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak Kalimantan Barat Jum'at (2/12/2016) siang tadi, pada saat dilokasi tempat penampungan (tong) air bersih bukit dusun tarenjo desa Darit Kecamatan Menyuke.
Menurut T. Silen Tulis, masyarakat darit menagih janji Pemerintah Provinsi yang pernah diucapkan saat meninjau dilokasi penampungan air bersih beberapa tahun lalu. 
"Saya menagih janji pak Jakius Sinyor selaku Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Barat pada saat itu meninjau tempat penampungan air bersih yang ada di dusun Terenjo yang katanya akan membangun kembali air bersih tersebut, tapi kenyataannya sampai saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan," terang Silen.
Dikatakan T. Silen Tulis,  tong penampungan air bersih yang berukuran besar sampai sekarang tidak berfungsi lantaran airnya tidak ada.
"Kami sangat kecewa,  kami dibohongi dan kami hanya menerima janji dan janji oleh Pemerintah, dan kami berharap agar air bersih yang dibangun milyaran rupiah ini bisa dinikmati oleh masyarakat,  terutama masyarakat Darit" ujar Silen.
Pembangunan Air bersih didaerah Sebakit Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak dibangun pada tahun 2011 paku dana pipanisasi air bersih sebesar Rp5,8 milyar bersumber dari APBN tahun anggaran 2011.
Dari dana 5,8 milyar dan pada tahun 2013 ada penambahan anggaran sebesar 2,2 menjadi 8 milyar untuk proses lanjutan pembangunan air bersih dan salah satunya dibangun yakni tempat penampungan (tong)  air  di dusun Tarenjo Kecamatan menyuke.(Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS