Iklan Hari Pahlawan nasional 10 Nov 2018

3 Tahun Berturut-Turut, Kabupaten Landak Mendapat WTP Dari BPK

Selasa, 20 Desember 2016

Landak (Sorot Post) - Pemerintah Kabupaten Landak Kalimantan Barat 3 (Tiga)  tahun berturut-turut mendapat Opimi Wajar Tampa Pengecualian (WTP)  dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  tahun 2013, 2014 dan 2015.
Menurut Penjabat Bupati Landak, Ir. Jakius Sinyor melalui penjabat Sekda Landak, Alpius, S.Sos. MM selasa (20/12/2016) pagi tadi, sudah 3 (Tiga) tahun berturut turut pemerintah Kabupaten Landak menjadapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK)  Republik Indonesia Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) untuk tahun anggaran 2013, 2014 dan tahun 2015.

Alpius,Sos.MM pada acara penyerahan piagam penghargaan dari kanwil ditjen pembendaharaan Negara Kalimantan Barat kepada pemerintah Kabupaten Landak diaula kantor Bupati Landak, menjelaskan bahwa prestasi ini patut kita syukuri dan kita pertahankan. Kualitas laporan keuangan harus terus kita tingkatkan. Dengan mendapatkan predikat Opini WTP, menunjukan bahwa pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Landak, sudah sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektif dalam sistim pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.
"Dengan kinerja pengelolaan keuangan yang baik, ada beberapa keuntungan yang diperoleh, disamping itu juga pemerintah Kabupaten Landak telah menerima Dana Insentif Daerah (DID) sebanyak tiga tahun berturut-turut atas prestasi yang diraih tersebut, dan untuk DID pada tahun 2017 yang akan datang Pemda Landak memperoleh dana Insentif  daerah sebesar Rp. 7,5 milyar, tahun 2016 ini DID yang diterima sebesar Rp. 39,725 milyar dan pada tahun 2015 yang lalu sebesar Rp. 5,00 Milyar.
Oleh karena itu, seiring akan berakhirnya tahun anggaran 2016 yang menyisakan kurang dari 10 (Sepuluh) hari efektif pelaksanaan APBD pada tahun anggaran 2016, dan semakin dekatnya waktu penyusunan laporan keuangan tahun 2016, mulai bulan Januari 2017 diperlukan persiapan yang optimal untuk bisa menyajikan laporan keuangan yang baik, berkualitas dan tepat waktu," paparnya. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS