Warga Minta Pengerjaan Jalan Simpang Ampar-Sanggau Dipercepat

Kamis, 24 November 2016

Sanggau (Sorot Post) - Sejumlah warga mengharapkan pembangunan jalan Nasional  Simpang Ampar – Sanggau yang sedang dilakukan saat ini segera cepat diselesaikan.

Kepala Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir, Abas ketika ditemui, Rabu (23/11) mengatakan selama proyek berlangsung malah merugikan masyarakat setempat, pasalnya pekerjaan yang dinilai kurang fokus pada satu lokasi justru menghambat aktivitas masyarakat setempat.

Abas mencontohkan misalnya pada pekerjaan timbunan tanah di Desa Cempedak, yang mengakibatkan gorong-gorong di sekitar timbunan tersumbat dan tidak bisa mengalirkan air, sehingga saat musim hujan seperti kawasan sekitar menjadi banjir hingga ke rumah warga.

“Sebelumnya ndak pernah banjir, paling tegenang jak ini udah sampai masuk rumah,” kata Abas media.

Kata Abas, pekerjaan timbunan tersebut sudah berjalan lebih dari seminggu yang lalu namun pekerjaan masih terputus-putus alasannya karena alat dan tenaga kurang jadi mereka memfokuskan pada pekerjaan pengaspalan di tempat lain terlebih dahulu.

“Sebelumnya ndak pernah banjir, karena gorong-gorong ndak ngalirkan air jadi banjir, ini jak ni tanah ni kemarin dah ditimbun sekarang rusak lagi,” kata dia lagi.

Abas mengaku sudah banyak warga yang mengadu kepadanya mengenai rumah mereka yang banjir, dirinya sendiri juga sudah melaporkan hal tersebut kepada pengawas pekerjaan.

Abas berharap  pekerjaan gotrong-gorong tersebut cepat direalisasikan mengingat saat ini curah hujan semakin meningkat, dirinya khawatir banjir akan semakin tinggi.

“Jangan samapi lah hujan sampai 2-3 hari berturut-turut bisa habis rumah saya, ini jak semalaman hujan sudah sampai kamar, saya berjaga sampai malam takut air makin tinggi,” keluhnya.(Sum)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS