Status Jalan Pal 20 Ke Nahaya Masih Jalan Kabupaten

Landak (Sorot Post) - Proses pembangunan Jalan dari Pal 20 ke Nahaya yang menembus ke Jalan Trans Kalimantan Tepatnya di Moncong Putih saat ini masih dalam proses pengerjaan.
 
Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Landak Jakius Sinyor mengatakan, status Jalan Pal 20 - Nahaya masih jalan kabupaten. dimana Jalan pal 20 - Nahaya ini merupakan jalan alternatif dari Ngabang menuju ke Pontianak.


 "Tapi, akan tetap dapat bantuan dari Provinsi, namanya bantuan keuangan. Nanti dimasukkan dalam batang tubuh APBD Kabupaten," kata  Jakius kepada awak media di Ngabang, belum lama ini.

Pengerjaan Jalan Pal 20 - nahaya- Moncong Putih saat ini masih dalam proses pengerjaan dan sudah bisa dilewati oleh pengendara, namun dikarenakan kondisi jalan yang belum beraspal dan masih dalam pengerjaan sehingga akan sulit dilewati dan licin saat musim penghujan.

Sehingga jalan tersebut belum ditanggani Provinsi, karena keputusan Gubernur belum ditetapkan menjadi jalan Provinsi. "Tapi sudah dimasukkan di dalam program kita, jalan itu masuk dalam tata ruang jalan strategis Provinsi," kata Jakius yang juga menjabat Kepala Dinas PU Kalbar ini.

Jakius menegaskan, bantuan dari Provinsi tetap dimasukan dalam batang tubuh APBD Kabupaten. "Karena banyak juga jalan Provinsi yang sudah masuk ke jalan Nasional, seperti jalan Anjungan sampai jalan Jagoi Babang," terangnya.

Sedangkan, untuk target penyelesaian jalan Nahaya-Moncong Putih itu sendiri, diakuinya bisa ditargetkan. "Kemarinkan Pak Gubernur maunya kalau bisa dipercepat. Karena itu dua Kabupaten, itu kita mau bersinergi dulu dengan Kabupaten Sanggau," ungkap Jakius mantan Kepala Dinas PU Landak(Red/Y)

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim