PT. SMS Membayar Gaji Karyawan Dibawah UMK Kabupaten Landak

Landak (Sorot Post) - Perusahaan Satria Multi Sukses (PT. SMS)  yang berada di daerah Kecamatan Sebangki diduga membayar upah tenaga kerja yang berstatus,  KHT dan Kontrak tidak sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten Landak tahun 2016/2017.
Menurut  Herkulanus Guita kepala dusun Sesunge Kecamatan Sebangki yang juga merupakan tenaga kerja kontrak di PT.SMS mengkonfirmasi dengan media Sorot Post senin (7/11/2016) kemarin terkait upah (gaji)  karyawan yang diterima dari bulan september dan oktober 2016 berbeda-beda.
Saya, ulas Herkulanus, menerima kontrak kerja sebagai PKWT dengan pihak PT. SMS pada tanggal 02 September 2016 yang berakhir masa kontrak 02 September 2017 dengan upah yang diterima berdasarkan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Kabupaten Landak Sebesar 1.891.650 rupiah, yang herannya saya menerima gaji pada bulan september berdasarkan UMK Landak tapi pada bulan Oktober kami menerima tidak sesuai UMK Kabupaten Landak, papar Herkulanus.
"Saya juga mewakili karyawan yang berjumlah 95 orang,  yang diantaranya merasa dirugikan oleh pihak PT. SMS gajinya adalah saudara soso karyawan KHT menerima gaji pada bulan oktober sebesar 1.134.997 dan begitu juga dengan Martinus Karyawan KHT menerima gaji pada bulan Oktober sebesar 1.134.997 rupiah,  hal inilah yang membuat kami tidak terima dengan memperlakulan upah karyawan tidak sesuai dengan upah minimum Kabupaten Landak yang disyahkan Gubenur Kalimantan Barat,"terangnya.
Diperusahaan PT. SMS dikecamatan Sebangki ini, kami minta pihak pemerintah Kabupaten Landak untuk menindaklanjuti persoalan yang dihadapi pihak karyawan PT. SMS soalnya ini masalah isi perut dan jangan salahkan karyawan kalau menimbulkan hal-hal yang tidak manusiawi,  Papar Herkulanus.(Red.Y)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Densus 88 Geledah Rumah Warga Desa Raja Ngabang

Terminal Ngabang Di Kagetkan Wanita Cantik Pinsan Dikursi Tunggu

Pentingnya Akta Nikah Bagi Pasangan Suami Istri Non Muslim