Pj. Bupati Landak, Jakius Sinyor Kukuhkan Tim Saber Pungli Kabupaten Landak

Jumat, 25 November 2016

Pada Jumat (25/11/2016) sore,  bertempat di Aula besar Kantor Bupati Landak Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Landak Dilantik oleh Pj. Bupati Landak, Jakius Sinyor yang juga sebagai penanggung jawab Tim Saber Pungli tersebut.

Dimana Kapolres Landak AKBP Wawan Kristyanto, Dandim Mempawah Letkol Inf Win Nindar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Landak Rahmad Purwanto, Pj Sekda Landak Alpius sebagai pengendali dari  Tim Saber Pungli Kabupaten Landak berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Pj Bupati Landak

Sedangkan Ketua Pelaksana Tim Saberpungli yaitu Waka Polres Landak Kompol Damianus, Wakil Ketua 1 Kepala Inspketur Landak, Asep Yusuf, Wakil Ketua 2 Kasi Pidana Umum Kejari Landak M Heru Yustianto. Dengan para anggota terdiri dari beberapa Kepala SKPD dan instansi lainnya. 

Landak (Sorot Post) - Dalam Sambutannya Pj Bupati Landak, Jakius Sinyor menerangkan, bahwa masalah pungli telah menjadi musuh bersama. Karena pungli dapat menghambat pelayanan Pemerintahan dan dapat menyengsarakan rakyat.

"Maka dari itu, tidak boleh ada keraguan sedikit pun untuk menyapu bersih pungli di Kabupaten Landak," ujar Jakius.

Pengukuhan Tim Saber Pungli Kabupaten Landak bertujuan untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Landak sangat serius dalam memberantas pungutan liar yang ada dan Tidak peduli besar atau kecil harus diberantas.

"Untuk diingat bahwa tim Satgas Saberpungli ini terdiri dari Pemerintah Kabupaten, aparat penegak hukum dan lembaga lainnya yang terkait," terangnya.

Sehingga apabila ada yang tertangkap, maka tidak hanya akan diproses secara internal namun juga akan diproses secara hukum. "Karena pungli adalah salah satu tindakan pidana," tutupnya.

Karena pekerjaan tersebut sangat berat karena itu adalah sebuah pekerjaan yang akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan dalam pelaksanaannya.

"Oleh katena itu kita harus tetap melangkah tegap dengan mantap, selalu maju ke depan dengan satu tujuan. Yaitu menciptakan pelayanan masyarakat di Indonesia yang bersih dari pungli, khususnya Kabupaten Landak," harapnya.(Red/Y)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS