Perumahan Warga di Kecamatan Sokan Di Landa Banjir

Selasa, 22 November 2016

Melawi (Sorot Post) - Banjir Melanda perumahan warga di dilawah Kecamatan Sokan kabupaten Melawi pada selasa (22/11/2016), dimana banjir tersebut diperkirakan berkisar antara 1-2 meter yang menggenangi hampir   separuh tinggi rumah warga.


Menurut warga setempat banjir diperkirakan dampak dari luapan sungai Pinoh dam Sungai Sokan, lantaran meningkatnya curah hujan belakangan terakhir. 

"Saya juga kaget dapat sms pagi-pagi Sokan Banjir. Hanpir sampai bumbung rumah katanya,"kata seorang warga Sokan yang tengah berada di Nanga Pinoh

Saat di konfirmasi ke Camat Sokan, Yeskil membenarkan bahwa banjir cukup besar melanda kawasan, sejumlah desa di Kecamatan Sokan terutama daerah dipinggiran aliran sungai.

"Air mulai pasang terjadi sekitar pukul 00.00 WIB tadi malam," ujar Yeskil, Selasa (22/11/2016).

Ia mengatakan banjir yang menerjang, wialayah Sokan, memang menjadi daerah termasuk langganan banjir setiap tahunya. Ini terjadi terutama pada bulan -bulan d akhir tahun dimana intensitas hujan meningkat.  "Biasanya banjir ini pada pukul 13.00 sudah surut, mudah-mudahan saja," tambahnya.

Banjir Ini terjadi terutama pada bulan-bulan akhir tahun saat intensitas hujan meningkat.  

Ia memastikan tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kebutuhan sembako pihaknya, masih melakukan pemantauan lebih lanjut. 

"Saya sudah perintah staff untuk memonitoring kondisi banjir,"ungkapnya. 

Dari laporan banjir juga telah memutus akses dari Sokan ke Kecamatan Kota Baru. Hingga berita ini diturunkan belum terdata jumlah data keseluruhan Desa yang tergenang banjir.  (Hadi)

Share this Article on :
 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS