Pemda Landak Belum Bertindak Jembatan dan Jalan Yang Ambruk

Rabu, 30 November 2016

Landak (Sorot Post) - Jembatan buntene didesa Gombang kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak yang menghubungkan akses jalan Desa Mamek Dengan desa Senakin tiba-tiba tanahnya ambruk sehingga mengakibatkan batas pinggir jembatan dan jalan berlobang besar.
Akibat ambruknya jalan disekitar jembatan tersebut, kendaraan roda dua dan empat harus ektra hati hati untuk melewati  jalan dan jembatan yang ada disekitar itu. Beruntung upaya yang dilakukan oleh pihak masyarakat dengan menggunakan kayu seadanya kendaraan roda dua bisa melewati jalan dan jembatan tersebut.
Seperti yang dilansir oleh media intipost.com,  Dinas atau Pihak SKPD Kabupaten Landak Dikalimantan Barat saling melempar tanggungjawabnya yakni Kepala Bidang Bina Marga dinas pekerjaan umum dan perumahan Kabupaten Landak, Sahbirin diruang kerjanya Senin (28/11) melempar tanggungjawab untuk perbaikan jembatan tersebut kepada BPBD, kita tidak ada lagi anggaran untuk perbaikan jembatan darurat, penanganan darurat seperti itu ditangani oleh BPBD," ujar Sahbirin.
Sementara Kabid rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Landak, John Elak mengatakan, kalau jembatannya rusak akibat bencana, tentu BPBD yang menangani.
" Itupun dibaringi profosal dan dukumen bencana," jelas John. Sepengetahuannya bahwa anggaran perbaikan jembatan darurat seperti itu ada yang namanya dana onekool di BPKAD," jelas John.
Dan begitu juga di bidang keuangan BPKAD Landak Selasa (29/11), bahwa pihak BPKAD hanya sebatas mencairkan dana atas dasar pengajuan dari dinas teknis instansi terkait yang mengajukan. (Red. Y)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS